2

Puluhan Pejabat Pemda Konawe Selatan Sepakat Menetap di Andoolo

Konawe Selatan, Elindonews.id – Puluhan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyepakati fakta integritas untuk bekerja sesuai dengan tugas dan pokok masing masing, termasuk bersedia untuk menetap di Andoolo.

Hal itu disepakati saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Konsel Surunuddin Dangga di Pelataran Pendopo Rumah Jabatan Bupati Konsel, Kamis, 4 Januari 2024.

Surunuddin mengatakan, pada pelantikan ini ada yang mendapat promosi dan di parkir. Ia mengucapkan terima kasih kepada yang dinonjob atas kinerja dan dedikasi selama ini dan meminta kepada yang mendapat promosi jabatan untuk menunjukkan kinerjanya.

“Kepada yang belum dilantik, kiranya untuk bersabar dan tidak perlu WA kepada Bupati atau meminta dukungan kesana kemari. Justru yang menghubungi Bupati melalui WA semakin tidak akan mendapat jabatan. Tetapi pimpinan akan menilai kinerja ASN. Seperti yang terjadi sore ini, ada ASN yang mendapat promosi jabatan tanpa adanya permintaan oleh siapapun,” kata Surunuddin Dangga saat memberikan pengarahan kepada seluruh ASN Konsel dalam kegiatan pelantikan, Kamis, 4 Januari 2024.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Harap FKUB Terbentuk di Tingkat Kecamatan dan Desa di Konawe Selatan

Bupati Konsel dua periode ini juga menyampaikan agar di tahun 2024 ini semua bergerak dan bekerja maksimal tanpa meminta dukungan untuk menduduki jabatan di Pemda Konsel.

“Hari ini kita tandai dengan pengambilan sumpah janji kepada semua pejabat yang dilantik di awal tahun 2024. Tahun ini mari kita tunjukkan dengan kinerja yang baik,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menambahkan, ASN yang mendapat promosi jabatan diharapkan untuk mampu dan menunjukkan kinerja dengan baik. Jika promosi yang diraih hari ini, dan kinerjanya tidak menunjukkan peningkatan, maka siap siap saja untuk dirotasi lagi.

BACA JUGA:  Bupati Konsel Serahkan 11 Ambulans untuk Masyarakat dalam Gelar Buka Puasa Bersama

“Saya berharap ASN untuk mampu dan bersaing menunjukkan kinerjanya, serta mampu mengimplementasikan fakta integritas yang telah disepakati bersama,” tandasnya.

Adapun pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Ambolaa dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD). Selain itu ada dr H Maharayu yang dilantik sebagai Staf Ahli Bupati dari habatan sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, termasuk eselon III sebanyak 17, dan eselon IV 67 orang.

Untuk diketahui pelantikan pejabat lingkup Pemda Konsel turut dihadiri Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Sekda Konsel Hj Sitti Chadidjah dan para kepada Organisasi Perangkat Daerah Konsel.