2

Wakil Bupati Konsel Puji Kemenag Gelar Donor Darah di Hari Amal Bakti ke-78

Konawe Selatan, Elindonews.id – Aksi penggalangan donor darah yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam rangka Hari Amal Bakti ke-78 tuai pujian dari Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid.

Selain mengapresiasi, Rasyid juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya usai mengikuti Apel Hari Amal Bakti ke-78 di Kantor Kemenag Konsel, pada Rabu, 3 Januari 2024.

Rasyid mengatakan, mewakili pemerintah daerah (Pemda) Konsel dan secara pribadi mendukung dan mengapreasiasi aksi kemanusiaan tersebut. Pasalnya dengan adanya kegiatan itu bukti nyata untuk beramal dan membantu sesama.

BACA JUGA:  Keseruan Masyarakat Andoolo, Pada Perayaan Kemerdekaan Berbagai Lomba Unik Digelar

“Kegiatan seperti ini perlu digalakkan, mengingat banyak di luar sana saudara kita yang membutuhkan darah. Kenapa saya ikut mendonorkan darah karena ini bukti konkrit bahwa saya ingin beramal,” kata Rasyid.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Konsel, Drs. H. Joko, M.Pd mengatakan, momen Hari Amal Bakti kali ini pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti lomba seni dan olahraga, pemeriksaan kesehatan, doa bersama serta donor darah.

BACA JUGA:  Antisipasi Kondisi Kontijensi Pasca Pemilu, Polres Konsel Gelar Simulasi Sispamkota

“Dalam donor darah ini kami bekerja sama dengan PMI dan Ansor, mengingat kebutuhan darah kita di Sultra ini banyak jadi kita inisiasi lakukan penggalangan donor darah agar bisa membantu sesama yang membutuhkan,” kata Joko.