2

DLH Konut Komitmen Mengurai Permasalahan Sampah di Bumi Oheo

Konawe Utara, Elindonews.id – Guna mengurai permasalahan sampah di Bumi Oheo, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut) akan menghadirkan 2 unit mobil ambrol dengan 7 bak dan 1 unit truk skylift.

Program prioritas dari DLH Konut tersebut diadakan berdasarkan hasil pembahasan reguler di tahun 2023 untuk pelaksanaan di 2024.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Konut, Marjoni, SKM.,MPH mengatakan, mobil tersebut nantinya akan digunakan untuk mengatasi masalah persampahan Ibukota Wanggudu agar membersihkan timbunan sampah mulai dari Banggarema hingga Tangguduri.

BACA JUGA:  KPU Konut Tetapkan 20 Caleg Terpilih saat Pemilu, PBB Raih Kursi Terbanyak

“Jadi di reguler 2023 kami mendapatkan 2 mobil ambrol dengan 7 bak. 2 bawaan 5  yang dipesan dan 1 mobil truk skylift, untuk mmperbaiki lampu-lampu dan pemangkasan pohon yang membahayakan,” kata Marjoni, Selasa, 30 Januari 2024.

Ia menjelaskan, pengadaan mobil sampah berdasarkan daftar pelaksanaan anggaran (DPA) yang dipesan sesuai e-Katalog. Sehingga pengecekan mobil untuk melihat spesifikasinya sangat penting, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:  Tutup Musrenbang di Lasolo Kepulauan, Bupati Ruksamin Harap Usulan Masyarakat Berdampak Signifikan

“Secepatnya akan kita cek mobil sampah yang kita pesan di pabrik Karoseri untuk mecek spesifikasi mobil tersebut agar tidak melanggar aturan apapun,” jelas Marjoni.

Tidak hanya itu, Marjoni mengungkapkan bahwa pihaknya juga mendapatkan tambahan 1 unit mobil truk tangki.