2

13 Tim di Sultra Perebutkan Piala Soeratin U-13 dan U-15

Kendari, Elindonews.id – Sebanyak 13 tim di Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kejuaraan sepak bola Piala Soeratin Umur-13 dan 15 tahun di Lapangan Sepak Bola Polda Sultra, Rabu 29 November 2023.

13 tim ini terdiri dari tujuh tim U-13 dan enam tim U-15 yang akan berlangsung selama empat hari, 29 November – 2 Desember 2023.

Mewakili Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Muhammad Zamrun Firihu, Ketua panitia Piala Soeratin Sultra Ipda Mursadin membuka secara resmi turnamen tersebut.

BACA JUGA:  Sulawesi Tenggara Masuk Empat Besar Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia

Mursadin mengatakan, 13 tim yang ikut turnamen ini terdiri dari putra di seluruh daerah di Bumi Anoa.

“Dari berbagai daerah ada yang dari Kolaka, Buton Selatan dan Kota Kendari,” katanya.

Ketua Bhayangkara FC Polda Sultra ini menuturkan, tim yang meraih juara satu nantinya akan berlaga mewakili Sultra ditingkat nasional.

“Untuk mencari pemain yang memiliki bakat hingga nanti dikembangkan menjadi pemain profesional,” ungkap Mursadin.

Kapolsek Soropia ini berharap, kegiatan tersebut terlaksana dengan aman dan kondusif serta bisa menjaring bibit pemain sepak bola yang handal sehingga mengharumkan nama Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

“Semoga berjalan aman kondusif dan lancar serta selalu menjunjung sportivitas,” ujarnya.

Untuk diketahui, Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah. Pada tahun 2012 PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.