2

Tim UII Edukasi Personel Polda Sultra Soal Forensik Digital

KENDARI – Tim Universitas Islam Indonesia (UII) menyambangi personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Ruangan Vicon SDM Polda Sultra.Selasa, 20 Juni 2023.

Dalam kegiatan workshop mini ini, Magister Informatika (MI) Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII menghadirkan pemateri berkompeten di bidang forensik digital dan keamanan komputer yakni Dr. Yudi Prayudi, S.Si, M.Kom.

Manajer Keilmuan Program Studi Informatika FTI UII Yogyakarta, Dr. Ahmad Luthfi mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan memberikan edukasi kepada institusi Polri khususnya Polda Sultra.

BACA JUGA:  Catar Akpol Polda Sultra Ikuti Uji Akademik Berbasis CAT

“Materi yang disampaikan tadi terkait dengan penanganan proses bukti elektronik secara umum tadi juga ada mini Workshop begitu, bagaimana cara melakukan manajemen bukti elektronik,” kata Ahmad.

“Harapannya dari pihak Siber Polda Sultra memeliki pemahaman yang lebih baik terkait dengan isu-isu terkini pada bidang kejahatan siber,” sambungnya.

Sementara itu, Porseleksi Bagdalpers SDM Polda Sultra, Iptu Muhammad Rosman mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan ilmu yang telah diberikan kepada personel Polda Sultra.

BACA JUGA:  Akselerasi Perekonomian Daerah, Kadin Sultra Dianugerahi Penghargaan Indonesia Awards 2023

“Mengucapkan terima kasih kepada USN Kolaka yang telah memprakarsai kegiatan ini, kami cukup terbantu atas pemateri yang dihadirkan dari Universitas Islam Indonesia terkait dengan peningkatan kemampuan teman-teman yang ada di Siber, kemudian di Inteltek juga dari Resmob,” ucap Iptu Rosman.

Ia mengungkapkan, dengan adanya kolaborasi antara kepolisian dan perguruan tinggi ini tentunya sangat membantu dalam meningkatkan kapasitas personel Polda Sultra khususnya.

“Semua ini sangat besar manfaatnya terkait dengan peningkatan kemampuan personel Polda Sultra,” ungkap Iptu Rosman.