2

AJP Apresiasi Event IMI Konsel,yang Sukses Gelar Latber dan Baksos

Ketgam:Ketua Koni Adi Jaya Putra didampingi ketua IMI Konsel saat menyerahkan hadiah kepada pemenang.

Konawe Selatan, EindoNews. id – Ketua Koni Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra mengapresiasi event Ikatan Motor Indonesia (IMI) Konsel, yang sukses menggelar Latihan Bersama (Latber), dan Bakti Sosial (Baksos).

Event Olahraga Motor cross dan amal itu diselenggarakan secara semarak di lapangan sepak bola Kelurahan Ngapaaha, Kecamatan Tinanggea, kemarin Sabtu 14 Oktober 2023.

“Selaku ketua koni tentu saya sangat mengapresiasi event tersebut. Tentunya koni konsel juga akan selalu memberikan support dan dukungan kepada cabor lainnya,”ungkap pria yang akrab disapa AJP usai menyerahkan hadiah.

Apalagi, menurut ketua Kadin Konsel ini, event olahraga ekstrim tersebut digelar bukan hanya untuk menyalurkan hobi semata. Melainkan ada nilai sosial dan amal jariah yang menjadi tujuan utamanya.

“Luar biasa kegiatan IMI konsel ini, patut kita berikan apresiasi ketua INI dan seluruh panitia kegiatan yang telah menginisiasi event olahraga dan amal ini. Saya berharap yang telah dilaksanakan hari ini menjadi amal jariah kita semua amin, ” ungkap AJP.

Ketua IMI Konsel, I Made Wirawan berterimakasih kepada seluruh pihak yang aktif dan mendukung aksi sosial tersebut. Utamanya panitia dan para crosser yang terlibat. Dirinya menegaskan, IMI Konsel menggelar kegiatan ini untuk menjaga solidaritas sesama pecinta motor khususnya motor cross dan sebagai bentuk bakti kepada masyarakat. Kegiatan tersebut bertajuk Trabas Gas Terus, Amal Jalan Terus.

BACA JUGA:  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

“Syukur atas berkat Tuhan yang Maha Esa, agenda amal yang kita laksanakan berjalan dengan lancar.

Ketgam: Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, saat mengibarkan bendera star pertanda dimulainya kegiatan.

Pembukaan tadi berlangsung sekitar pukul 10.00 WITA, dan finish hingga sore dan langsung sekitar pukul 17.00 WITA, dilakukan penyerahan bantuan kepada pengurus Masjid serta pemberian Al-Qur’an dari teman Crosser sebagai bentuk bakti sosial dan perhatian para Crosser. Trabas Gas Terus dan Amal jalan terus,” ungkapnya.

Diketahui bantuan yang diserahkan yakni dana puluhan juta rupiah untuk pembangunan Masjid Nurul Iman dan penyaluran kitab suci Al-Qur’an yang diterima langsung pengurus masjid setempat. Sebagai informasi giat tersebut turut diikuti Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri, Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, dan pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI ke-78, Berbagai Lomba Meriahkan Porseni di Soropia

“Kedepan agenda agenda sosial yang bermanfaat langsung ke masyarakat akan kembali dilakukan. Kita lanjutkan aksi sosial untuk pembangunan rumah ibadah dan aksi aksi sosial lain,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menekankan kegiatan yang diselenggarakan, agenda utamanya untuk penggalangan dana untuk bantuan sosial, guna memberi kebermanfaatan antar sesama.

“Selain merawat solidaritas sesama pecinta motor dan adventure, giat ini juga memiliki semangat sosial ke masyarakat. Tekad kami memberikan sumbangsih melalui agenda agenda sosial,” jelasnya.

Tiap kegiatan yang dilakukan, tidak terbatas, namun terbuka untuk umum.
“Kami membuka ruang pendaftaran untuk umum, adapun yang agendanya untuk tertentu kami tetap terbuka untuk siapapun yang ingin gabung,” jelasnya.

Dirinya berharap persatuan sesama pecinta otomotif dan adventure makin solid. Dan memberi ruang bagi generasi muda untuk menjalankan hobinya dengan didukung oleh giat giat sosial.

“Dari pada usia muda kita dipakai untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain, lebih baik digunakan untuk menjalankan hobi sambil berbagi manfaat untuk masyarakat,” ajaknya.