2

12 Tim Jurnalistik Akan Meriahkan Turnamen Futsal IJTI Sultra CUP III

Kendari, Elindonews.id – Sebanyak 12 Tim Jurnalistik siap sukseskan Turnamen Futsal Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sultra CUP III yang bakal digelar pada 16 sampai 17 Desember 2023 di Lapangan Futsal Plaza Kubra Kendari.

12 Tim tersebut diantaranya yakni Kontributor FC, Teramesa FC, PWI Sultra FC, Konawe FC, TVRI FC, PWI Konsel FC, Jaringan Sultra FC, Edisi Indonesia FC, SMSI Sultra FC, Kendari Pos FC, ABR FC dan Tim tuan rumah IJTI FC.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Sultra, Saharudin mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi atau HUT IJTI yang ke 25 tahun sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar jurnalis di Sultra.

BACA JUGA:  Turnamen STMIK Bina Bangsa Kendari Cup I Akan Digelar, Libatkan Pelajar SMA dan SLTA

“Turnamen ini merupakan salah satu ajang untuk kita saling mempererat tali silahturahmi dan memupuk kebersamaan antar sesama jurnalis,” katanya.

Turnamen yang rencananya akan dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto dan Forkopimda ini juga turut melibatkan sejumlah pelaku UMKM di Kota Kendari.

Saharudin menyampaikan dengan melibatkan pelaku UMKM akan membantu pemerintah daerah (Pemda) di Sultra khususnya Kota Kendari dalam mengembangkan roda perekonomian.

“Saat pertandingan selama dua hari Sabtu sampai Minggu kita akan libatkan pelaku UMKM di Lapangan untuk menjual dagangannya, hal ini juga sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian melalui pelaku-pelaku usaha,” ujar Sahar.

BACA JUGA:  Porseni Tingkat Kecamatan Baito Resmi Ditutup Ketua Koni Konsel

Sementara itu Sekretaris IJTI Sultra, Mukhtaruddin mengungkapkan turnamen ini juga dimaksudkan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh ditengah rutinitas jurnalis dengan berbagai kesibukan dalam memberikan informasi kepada publik.

“Kita tahu aktivitas jurnalis dengan berbagai kesibukan sehingga jarang berolahraga, ini menjadi momen penting untuk menjaga kesehatan tubuh, selain mempererat silaturahmi,” ucapnya.

Mukhtaruddin menghimbau agar semua pemain dapat mengedepankan sikap profesionalitas saat bertanding dan mengikuti aturan yang disepakati bersama dalam teknikal meeting.