2

Porseni Tingkat Kecamatan Baito Resmi Ditutup Ketua Koni Konsel

Konawe Selatan,Elindonews.id – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi ditutup oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel Adi Jaya Putra (AJP). Kamis, 7 September 2023.

Dikesempatan itu AJP memberikan apresiasi kepada pemerintah Kecamatan Baito maupun Panitia pelaksana kegiatan yang telah memberikan kesempatan membuka sekaligus menutup kegiatan Porseni.

“Komitmen saya bersama pengurus Koni Konsel adalah meningkatkan kualitas pembinaan olahraga prestasi sehingga pada saat keikutsertaan untuk mewakili daerah di event-event olahraga bergengsi. Koni Konsel tidak kesulitan lagi mencari bibit-bibit atlit berprestasi,” kata AJP.

Olehnya itu,dimomentum tersebut. Pria yang akrab disapa AJP ini,berharap dari hasil Porseni tersebut dapat melahirkan atlit-atlit yang berprestasi untuk disupport oleh Koni Konsel.

BACA JUGA:  Respon Bencana Kebakaran, Wabup Rasyid Kunjungi Lokasi Kejadian

“Saya inginkan melalui momentum Porcam maupun Porseni ini, atlit-atlit yang berpotensi agar di data dan dilaporkan ke Koni yang nantinya kita bina untuk lebih mematangkan potensi atlit-atlit tersebut,” pintahnya.

Sehingga, tambah dia, nantinya koni tidak kesulitan lagi dalam merekrut atlit-atlit yang akan mewakili daerah di event-event olahraga baik itu, Porprov maupun event olahraga bergengsi lainnya.

“Tentunya dengan adanya data Base atlit, Koni Konsel akan lebih mudah dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas. Dan ini merupakan komitmen dari Koni Konsel,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Bentuk Penguatan Struktur Partai, AJP Lantik DPC dan DPRt NasDem Kecamatan Angata

“Disamping itu,tim maupun peserta yang juara dalam Porcam tersebut diharapkan dapat menjadi perwakilan Kecamatan di event olahraga yang nantinya akan di gelar Koni,”tambahnya.

Sementara Camat Baito Sudarsono, menjelaskan momentum Porseni dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Hut RI ke 78 dirangkaikan dengan hari jadi Kecamatan Baito ke 17 tahun.

“Jadi Porseni ini dalam rangka memperingati Hut RI ke 78 tahun dan hari jadi Kecamatan Baito,” sebutnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah TK/PAUD, SD,SMP/Satap, dan SMA serta desa se-Kecamatan Baito.