2

Sukseskan Program Polri Peduli Literasi, Polsek Laonti Gandeng PT GMS Bagikan Buku

Konawe Selatan,ElindoNews.id – Dalam rangka menyukseskan program Polri Peduli Literasi, Kepolisian Sektor (Polsek) Laonti Kabupaten Konawe Selatan menjalin sinergitas bersama PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS) bagikan buku di beberapa sekolah di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan. Rabu,6 September 2023.

Beberapa sekolah yang menjadi sasaran pendistribusian buku dalam kegiatan itu yakni SDN 14 Konawe Selatan di Desa Ulusawa, SMPN 14 Konawe Selatan, dan MTs Ar Razaq di Desa Sangi-Sangi Kecamatan Laonti.

Kapolsek Laonti, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Andi Hasanuddin menuturkan pendistribusian buku merupakan kegiatan bantuan sosial (bansos). “Polri bersama PT GMS peduli budaya literisasi distribusi buku ke beberapa sekolah di Kecamatan Laonti,” ujar Hasanuddin.

BACA JUGA:  Bawaslu Gandeng Satpol PP Konsel Tertibkan APK di Masa Tenang Pemilu 2024

Penyaluran bantuan buku-buku bacaan itu diterima langsung oleh tenaga pengajar dan seluruh murid SD, SMP dan MTs. Hasanuddin berharap bantuan buku tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai penambah wawasan dan pengetahuan bagi anak-anak generasi penerus bangsa.

“Kegiatan distribusi buku sampai ke pelosok nusantara khususnya Polsek Laonti. Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Polri untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan memiliki daya saing yang beriman dan bermartabat. Utamanya bagi generasi bangsa sejak usia dini,” papar polisi dua balak di pundak ini.

Tak hanya Kapolsek Laonti, Kanit Sabhara Adjun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Anzar Affandy, Kanit Provost Aiptu, Sisran, perwakilan PT. GMS ikut serta dalam kegiatan itu.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Sambut Hangat Kedatangan Wakil Presiden RI di Sulawesi Tenggara

Mereka diterima oleh Kepala sekolah SD N 14 Konawe Selatan yang diwakili oleh, Mirdat S.Pdi, Kepala sekolah SMPN  14 Konawe Selatan yang diwakilkan oleh Amaluddin S.S M.Pd Kepala Sekolah MTs Ar-Razaq yang diwakilkan oleh Muh Resky S.Pdi serta seluruh siswa dan siswi di tiga sekolah.

Untuk diketahui, PT GMS adalah perusahaan pertambangan yang berinvestasi di Kecamatan Laonti Kabupaten Konawe Selatan. Perusahaan ini berperan kepada masyarakat Kecamatan Laonti. Salah satunya berkomitmen memberi perhatian dibidang pendidikan bagi warga Kecamatan Laonti.