2

PWI Cabang Konawe Selatan Resmi Terbentuk,Berikut Susunan Pengurusnya

Kendari,Elindonews.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Konawe Selatan (Konsel) resmi dibentuk. Pembentukan PWI Konsel itu diumumkan dalam rapat pleno perluas pembentukan cabang PWI Sultra.

Dipimpin langsung oleh ketua PWI Sultra Sarjono,didampingi sekretaris Mahdar Tayong. Bertempat di Sekretariat PWI Sultra. Rabu, 30 Agustus 2023.

Ketua PWI Sultra Sarjono mengatakan selain PWI Konsel, dua daerah juga resmi dibentuk dalam pleno tersebut. Kedua daerah itu, sebut dia, PWI Cabang Kabupaten Buton Utara, dan Konawe.

“Jadi ketiga Kabupaten di Sultra ini telah memenuhi syarat terbentuknya PWI Cabang dengan komposisi pengurus yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara telah terpenuhi yakni kartu PWI biasa, sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Kartu Tanda Penduduk,” terangnya.

“Alhamdulillah tiga PWI Cabang yang terbentuk sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI,” sambungnya.

BACA JUGA:  Peduli Pelaku Usaha, Kadin Sultra Berikan Bantuan Dana Pembuatan PNPB Perseorangan

Sarjono menjelaskan rapat pleno pembentukan PWI cabang ini terlaksana berdasarkan aspirasi wartawan yang ada di daerah. Aspirasi ini selanjutnya ditindak lanjut melalui Bidang Organisasi PWI dan dianggap telah memenuhi syarat, untuk itu secara resmi ditetapkan pembentukannya.

“Aspirasi yang masuk itu ada enam Kabupaten, tetapi yang hadir dan tekah menyerahkan persyaratan itu hanya tiga Kabupaten. Sementara untuk Kabupaten Bombana, Muna dan Muna Barat belum ditetapkandan akan ditindaklanjut dalam pleno berikutnya,”akunya.

Ketua PWI dua periode ini menambahkan, dengan terbentuknya OWI di Kabupaten Buton Utara, Konawe dan Konawe Selatan ini telah menambah organisasi PWI di daerah. Sebelumnya sudah ada PWI Baubau, Kolaka, Konawe Utara dan Wakatobi.

“Kita berharap dengan terbentuknya PWK di tiga daerah ini, seluruh pengurus PWI yang dipercayakan untuk membawa lembaga ini sesuai dengan PDRT PWI dan meningkat kualitas sumber daya wartawan di daerah. Selamat kepada PWI Butur, Konawe  dan Konawe Selatan. Silakan menyusun kepengurusan dan menyusu. Program kerja untuk tiga tahun ke depan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Komitmen Tangani Stunting, TP PKK Konsel Belajar Sampai ke Kota Tangerang Selatan

BERIKUT DAFTAR SUSUNAN PENGURUS PWI CABANG KONAWE SELATAN.

KETUA (MANDAT) : HERMAN

SEKRETARIS           : SUPYAN HADI

BENDAHARA.         : LAODE KADAMU

BIDANG ORGANISASI : MAHIDIN,RAMALUDIN,YUSRIL

BIDANG PEMBELAAN WARTAWAN : KASRAN, ERIK ARI PRABOWO

BIDANG PENDIDIKAN SENI DAN BUDAYA : ALIADIN KATEO, PANDI

BIDANG KESAJAHTERAAN : KAMALUDIN, RISLAN

BIDANG SIWO : ERLIN, SAPRUDIN

BIDANG HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA : HAERUN, AGUS MUHAIMIN, PERLYANSA

BIDANG SIBER DAN IT : ISNAN IBRAHIM, AKBAR