2

Support Program P2L, Ketua Kadin Konsel Janji Fasilitasi Pemasaran Produk Hasil Pangan Masyarakat

Konawe Selatan,Elindonews.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra B.Bus,M.Com mendukung program pemanfaatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang).

Dukungan itu disampaikan Adi Jaya Putra (AJP),saat menghadiri Lauching Agro Wisata Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Inovasi Proyek Perubahan “Si Abang Tampan” di Desa Bumi Raya Kecamatan Andoolo. Rabu, 30 Agustus 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Konsel Hj St Chadidjah S.Sos,M.Si didampingi Kadis Ketapang Setia Ningsi Mangidi, dihadiri Ketua TP-PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin SH, Asisten I Amran Aras, Sekcam Andoolo Samrudin, Kades Bumi Raya, Para Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani Wanita (KWT), dan masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Walk Out Saat Mediasi, Humas PT GBM Sebut Pernyataan DPM PTSP dan ESDM Sultra Tidak Benar

“Kadin hadir karena merupakan partnert pemerintah,sebagai lembaga perpanjangan tangan masyarakat dalam edukasi maupun membantu pemasaran produk pangan masyarakat,” ungkap AJP.

Olehnya itu, dirinya mengaku akan terus memberikan support kepada pemerintah maupun instansi terkait dalam pengembangan program P2L di Konawe selatan.

“Tentu kita semua inginkan Lauching Agro wisata ini tidak hanya di desa Bumi Raya saja,tetapi diharapkan dilaksanakan di seluruh wilayah di Konsel,” pintahnya.

BACA JUGA:  Pengurus Nasdem Kecamatan Tinanggea Mengaku Siap Menang di Pemilu 2024

 

Dari kegiatan tersebut, dirinya berharap masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut. Sehingga, tambah dia, bukan hanya pemanfaatan pekarangan akan tetapi masyarakat mendapatkan ilmu tentang bercocok tanam yang baik dan sehat serta tepat guna.

“Disamping itu masyarkat juga sekaligus mau belajar ilmu produksi dan marketing hasil panen, sehingga dapat mengemas dan memasarkan hasil panen P2L nya menjadi sebuah produk sayuran yang bernilai jual tinggi seperti yang dijual di supermarket,” harapnya.

2 views