2

Nelayan di Buton Hilang Saat Melaut di Perairan Lasalimu

Buton,Elindonews.id – Seorang nelayan bernama La Epo (43 tahun) dikabarkan jatuh dari kapal saat mencari ikan di perairan Lasalimu, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (1/8/2023) sekitar pukul 21.56 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhamad Arafah mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat korban bersama lima rekannya keluar melaut menggunakan masing-masing perahunya.

BACA JUGA:  Tim UII Edukasi Personel Polda Sultra Soal Forensik Digital

“Mereka berangkat pukul 04.00 Wita ke perairan Lasalimu, namun saat rekan-rekannya pulang pada pukul 12.00 Wita korban sudah tidak terlihat dan mereka kembali mencari korban,” kata Arafah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/8).

Pencarian telah dilakukan dan pihak keluarga berusaha menghubungi korban melalui telepon, namun diangkat oleh seorang warga Desa Kioko, Buton Utara yang menginformasikan bahwa menemukan perahu korban.

BACA JUGA:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, Dikbud Konut Lakukan Penyegaran Kepada 17 Kepala Sekolah

“Perahu korban ditemukan di perairan Desa Kioko dalam keadaan kosong hanya ditemukan telepon genggam dan pancing milik korban,” ujarnya.

Atas laporan tersebut, pukul 22.16 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi memberangkatkan peralatan bantuan untuk mencari korban.