2
SULTRA  

Buka Rakernis Fungsi Reskrim, Kapolda Sultra Tekankan Jaga Stabilitas Keamanan Daerah Jelang Pemilu 2024

Kendari,Elindonews.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim, di salah Hotel di Kota Kendari, Kamis (10/8/2023).

Kegiatan Rakernis ini dibuka oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto serta dihadiri oleh ratusan anggota Reskrim Se-Sultra.

Rakernis Fungsi Reskrim Polri ini membahas serta menindaklanjuti intruksi penting dari Kapolri Jenderal Polisi Sigit Sulistyo. Diantaranya yaitu mengawal seluruh program kebijakan Pemerintah, mengamankan agenda nasional maupun internasional, hingga proses penegakan hukum dan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

BACA JUGA:  Dikbud Konsel Sukses Gelar Festival Bukti Karya Guru Penggerak

Dalam sambutannya, Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan, pemilu merupakan proses yang krusial dalam menjaga kestabilan dan kedaulatan suatu negara demokratis.

Dalam menjalankan tugasnya, Polri memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan jalannya Pemilu.

“Dalam konteks yang lebih luas, peran Polri dalam Pemilu sangat penting dalam mempertahankan stabilitas negara dan memastikan keadilan serta integritas demokrasi,” kata Kapolda dalam siaran pers yang diterima media ini, Kamis (10/8).

Sehingga dengan cara ini, Polri mampu membantu meningkatkan kesadaran politik masyarakat dan mendorong partisipasi yang aktif dalam proses demokrasi.

BACA JUGA:  Hadir di Tengah Jamaah Haji Konsel, Bupati Surunuddin dan Istri Berikan Dukungan Moril

Jenderal Polisi Bintang Dua itu menambahkan, selain fokus pada Pemilu 2024, ia menekankan kepada seluruh jajarannya juga berperan aktif dalam menjaga stabilitas keamanan daerah. Polri juga harus meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

“Saya ingin semuanya harus menjadi permanent quick wins. Pelayanan harus benar-benar makin baik, makin cepat, makin mudah. Oleh karena itu sebagai kaum profesional, saya minta jaga, tegakkan, dan jalankan etika dan perilaku seperti itu,” tegas Kapolda.