2

Kunker di Pertanahan Konsel, Ketua IKAWATI Kanwil ATR/BPN Sultra Puji Penataan Ruang Pelayanan

Ketgam: Ketua IKAWATI Kanwil ATR/BPN Sultra Dewi Rubadiah S.Kep, Ners bersama rombongan saat disambut oleh KTU Pertanahan Konsel Asnani.

KONAWE SELATAN – Ketua Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dewi Rubadiah S.Kep, Ners memuji penataan ruang kerja dan pelayanan Kantor Pertanahan Konawe Selatan (Konsel).

Pujian itu disampaikan Dewi saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Pertanahan Konsel yang disambut langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KTU) Pertanahan Konsel Asnani. Rabu,21 Juni 2023.

Istri dari Kakanwil ATR/ BPN Sultra Dr. Asep Heri, S.H., M.H., Q.R.M.P mengapresiasi kinerja KTU Asnani dan staf Pertanahan Konsel dalam melakukaan penataan ruang pelayanan dan ruang kerja staf yang begitu rapi dan terkesan elegan.

Ketgam:Ketua IKAWATI saat melihat Galeri UMKM Pertanahan Konsel.

“ Ruang pelayanannya bagus ya?,” kata Dewi saat memasuki kantor pertanahan Konsel.

BACA JUGA:  Wujudkan Pemerintahan Berbasis Elektronik, Dispusipda Konsel Perkenalkan Aplikasi SRIKANDI

Dalam Kunker tersebut, Ketua IKAWATI menyempatkan waktu mengunjungi Pelaku UMKM di Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo. Kemudian melihat ruang-ruang kerja staf dan Galeri UMKM milik Pertanahan Konsel yang berada di Lobi pelayanan kantor. Pada kesempatan itu ibu Dewi juga menyapa dan memberikan semangat serta motivasi kepada staf-staf yang ada dalam ruang kerja.

“ Saya ucapkan terimakasih atas sambutannya, tetap semangat ya kerjanya,” sapa Dewi.

Ketgam: Foto bersama pengurus IKAWATI dan staf Pertanahan Konsel.

Dewi mengatakan kunkernya di Kantor Pertanahan Konsel dalam rangka silaturahmi dan perkenalanan antar ibu-ibu IKAWATI, selain silaturahmi lanjutnya, juga bertujuan untuk melihat secara langsung UMKM yang masuk dalam giat akses reform pada kancah Konawe Selatan.

“ Dengan melakukan pendekatan kepada UMKM dan juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha. Hal ini guna mendukung program dari Kementrian ATR/BPN,” terangnya.

BACA JUGA:  Mumtaz Festival dan Temu Bisnis OPOP Digelar 18 Agustus Perjalanan Lima Tahun Bangun Ekonomi Umat

Dewi berharap semoga UMKM Konsel semakin meningkat, dirinya berjanji akan selalu memberikan support demi kemajuan UMKM Konsel.

Ketgam: Ketua IKAWATI saat melihat galeri foto kegiatan Pertanahan Konsel.

“ Sebagai Ketua IKAWATI tentu kami akan selalu memberikan dukungan terbaik demi kemajuan UMKM,” janji dia.

Sementara KTU Asnani menjelaskan konsep penataan ruang pelayanan dan ruang kerja staf pertanahan Konsel, guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, sambung dia, agar staf Pertanahan Konsel lebih bersemangat dalam bekerja.

Ketgam: Ketua IKAWATI bersama rombongan saat mengunjungi UMKM milik warga di Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo.

“ Dengan penataan kantor yang baik, tentu akan membuat kinerja staf lebih semangat dan tidak muda bosan,” kata dia.

Untuk diketahui dalam kunjungan tersebut juga dirangkaikan penanaman pohon di lingkungan kantor pertanahan Konsel, yang dipimpin oleh Kakanwil ATR/BPN Sultra.