2

Tutup Rangkaian Hut Konsel, Bupati Surunuddin Janji Bakal Kembangkan Bakat Anak Muda

Ketgam: Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST., MM saat membawahkan sambutan.

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga janji bakal terus mendorong bakat-bakat anak muda yang ada di Konsel untuk di kembangkan.

Hal itu ditegaskan Bupati Konsel dua periode ini, saat menutup pameran Expo pembangunan beserta seluruh rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (Hut) Konsel ke 20 tahun, di pelataran Islamic Center. Rabu,10 Maret 2023.

Ketgam: Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST., MM didampingi Ketua Panitia Drs. I Putu Darta saat diwawancarai awak media

Bupati Surunuddin menjelaskan sala satu bakat yang dimaksud adalah bakat di bidang seni. Khususnya musik. Bahkan, untuk mendorong bakat anak muda Konsel, Pemkab rencananya bakal mengelar festival band.

“ Ke depan kita akan menggelar festival band untuk mendorong bakat-bakat Konsel, sesuai tema HUT ke 20 Konsel, Bersama Kita Maju, Konsel Kita Hebat,” teriak Surunuddin dalam sambutannya menutup rangkaian kegiatan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Raih Penghargaan Pemimpin Tepopuler di Media Arus Utama dari Serikat Perusahaan Pers

Kata Surunuddin niatnya ingin mendorong bakat masyarakatnya dibidang seni agar anak muda di Konsel dapat menyalurkan bakat-bakat tersebut. Olehnya itu, janji Surunuddin akan terus mendorong potensi bakat anak muda yang dimiliki.

“ Tak hanya dibidang seni, akn tetapi semua sektor yang menjadi potensi termaksud pelaku usah baik itu UMKM,” kata Surunuddin.

Menurut dia, untuk mengembangkan bakat anak muda harus melihat potensi yang sesuai dengan bidang yang disukainya. Baik itu seni, IT, dan bidang usaha.

“Kita harus dukung bakat mereka. Saya katakan, di awal pemerintahan saya, saya prioritaskan pembangunan jalan. Tapi saat ini, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan bakat menjadi prioritas,” tegasnya

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Tetapkan Pilkades Serentak 24 September Mendatang

Dalam acara penutupan itu, juga dirangkaikan pengumuman juara dan pemberian hadiah kepda para peserta, Baik itu pawai budaya, lomba fashion show, tari tradisional multi etnis, olahraga, lagi solo, vokal group, dan masih banyak lagi.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara, I putu Darta mengungkapkan, rangkaian HUT ke 20 Konsel telah membawa peningkatan ekonomi yang signifikan di Konsel. Bahkan kata I putu Darta ada sekira 7,5 miliar yang berputar di HUT Konsel.

“HUT Konsel tidak hanya menampilkan berbagai lomba. Tetapi juga ada pameran yang menghadirkan 77 stan yang diikuti 219 UMKM. Dengan itu, ada sekira Rp7,5 miliar perputaran ekonomi di acara HUT Konsel selama berjalan sampai penutupan,” tutup lputu Darta.