2

KH Said Aqil Siradj Bersama Ribuan Masyarakat Mendoakan Ruksamin, AJP Jadi Gubernur dan Bupati

Ketgam: KH Said Aqil Siradj saat membawahkan tausyiah.

KONAWE SELATAN – KH Said Aqil Siradj bersama ribuan masyarakat Konawe Selatan (Konsel) di Kecamatan Lalembuu Desa Sumber Jaya. Mendoakan Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin jadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra jadi Bupati Konsel 2024 mendatang.

Doa itu disampaikan Mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) saat membawahkan tausyiah pengajian Akbar dan Halal Bihalal di Lalembuu, kemarin Jumat, 12 Maret 2023.

“ Mari kita doakan Bupati Ruksamin dan Adi Jaya Putra menjadi Gubernur dan Bupati mendatang,” ajak pria yang biasa dipanggil Buya ini dihadapan ribuan jamaah

Lantunan doa yang dikumandangkan oleh Buya, agar Ruksamin menjadi Gubernur Sultra, dan Adi Jaya Putra menjadi Bupati Konsel langsung diamini oleh ribuan jamaah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) para pengurus NU yang tergabung dalam organisasi Perhimpunan Anak Transmigrasi (Patri) Sultra.

BACA JUGA:  NasDem Target Raih Kursi Dapil Konsel - Bombana di DPRD Sultra

Buya,mengatakan menjadi seorang pemimpin, wajib memiliki nyali besar dan niat yang baik. Nyali yang dimaksud, yakni tidak gentar ketika menghadapi berbagai tantangan yang menghadang. Baik tantangan datang dari lingkungan keluarga, sosial, maupun pemerintahan.

“Pemimpin juga mesti mengetahui, cara menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. Ini membutuhkan kecakapan pendidikan yang luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan dan Penasehat DPD Patri Sultra, Ruksamin menghaturkan terima kasih kepada KH. Said Aqil Siradj, atas kehadiran dan kesediaan membawakan tausyiah untuk Warga Konsel.

Menurutnya, amat tak mudah untuk menghadirkan tokoh besar nasional seperti KH. Said Aqil Siradj. “Saya juga berterima kasih atas doa mulia Pak Kiay Aqil Siradj,” kata Ruksamin.

Olehnya itu Bupati dua Periode ini, mengajak warga Konsel, agar saling bahu membahu menatap masa depan Sultra yang lebih cerah. Melalui pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul, dengan mengadakan beasiswa bagi anak-anak.

BACA JUGA:  Buka Puasa Bersama Bakal Calon Gubernur Sultra Ruksamin di Kendari Dipadati Masyarakat

“ Sehingga, orang tua tak lagi menjual sapinya, rumah, sawah, perhiasan, hanya untuk membiayai sekolah anaknya,” terangnya.

Sementara Ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra mengaku sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan. Menurutnya melalui acara halal bihalal ini, ataupun kegiatan serupa, dapat mengeratkan kekerabatan antara sesama.

Sehingga, memunculkan kekuatan persatuan yang besar. Pada titik itu, maka untuk melakukan perubahan atau pembangunan suatu daerah, dapat terlaksana dengan baik.

“ Apalagi dimoment ini masyarakat meminta Buya untuk mendoakan saya dan Pak Ruksamin untuk menjadi pemimpin kedepan, dan ini merupakan suatu amanah buat kami,” kata pria yang akrab disapa AJP ini.

AJP mengaku hubungan kedekatan dirinnya dan Ruksamin bukan baru saja terjalin,akan tetapi sudah lama terjalin.

“Silaturahmi antar saya dan Ruksamin bukan hari ini saja terjalin, saya sudah lama mengenal beliu,” ungkapnya.