2

Yudhianto Mahardika dan Hj. Nirna Lachmuddin Diprediksi Unggul di Pilwali Kota Kendari 2024

Kendari, ElindoNews.id – Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin diprediksi memiliki peluang besar untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang. Prediksi ini disampaikan oleh pengamat politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Awaluddin Ma’ruf.

Menurut Andi Awaluddin, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin adalah kader terbaik dan tokoh berpengaruh di partai masing-masing.

Yudhianto Mahardika Anton Timbang, sebagai salah satu kader terbaik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra.

Sementara itu, Hj. Nirna Lachmuddin adalah kader unggulan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra dan istri dari Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H. Ishak Ismail.

BACA JUGA:  Demi Kesejahteraan dan Kemajuan Masyarakat Nelayan,Nakman Bulatkan Tekad Tarung Pileg 2024

“Pak Yudhianto Mahardika dan Ibu Nirna punya peluang besar untuk diusung oleh PDIP dan Gerindra. PDIP memiliki 5 kursi dan Gerindra 2 kursi. Dari sisi kontestasi, ini adalah strategi yang biasa untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas menjelang Pilkada,” ungkap Andi Awaluddin Ma’ruf.

Sinyal kuat koalisi antara Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin semakin terlihat pada acara Jalan Sehat Gemoy-Nya Kendari yang berlangsung di Pelayaran Eks MTQ Kendari.

Dalam acara tersebut, politisi PDIP Sultra, Nirna Lachmuddin, turut hadir dan menunjukkan kebersamaannya dengan Yudhianto Mahardika Anton Timbang hingga acara selesai.

BACA JUGA:  Yudhianto Mahardika Ditugaskan DPP Perindo Tarung Pilwali Kendari 2024

Nirna Lachmuddin menyadari kehadirannya di acara Gemoy-Nya Kendari menimbulkan pertanyaan di kalangan publik.

“Pasti banyak yang bertanya, kenapa saya hadir di kegiatan ini. Tentu saya hadir karena undangan dari Bapak Anton Timbang dan Yudhianto Mahardika,” ujar istri Ishak Ismail itu.

Lebih lanjut, mantan anggota DPRD Provinsi Sultra ini menyebutkan bahwa dirinya didampingi oleh suaminya, Ketua DPC PDIP Kota Kendari, bersama sejumlah politisi PDIP lainnya.

“Ada juga mantan pacar saya (Ishak Ismail, red),” katanya dengan nada bercanda.

Nirna Lachmuddin menambahkan bahwa kebersamaannya dengan Yudhianto Mahardika akan terus berlanjut demi masyarakat Kota Kendari.

“Sabar ya, tunggu saja kabar baiknya,” pungkasnya.