2

Bupati Konawe Selatan Lantik Dua Kepala Desa Antar Waktu

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Kepala desa merupakan ujung tombak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jabatan pemerintahan di tingkat desa harus tetap berjalan agar pelayanan masyarakat maksimal dan pembangunan berkelanjutan terjaga.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) yang dipimpin langsung oleh Bupati H. Surunuddin Dangga bersama Wakilnya, Rasyid, melantik dua kepala desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu pada Rabu, 3 Juli 2024.

Acara pelantikan berlangsung di Desa Alakaya, Kecamatan Palangga, dan Desa Horodopi, Kecamatan Benua. Pelantikan ini juga dihadiri oleh sejumlah jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel, tokoh masyarakat, serta warga dari desa setempat.

BACA JUGA:  Dihadiri Jubir Presiden RI, Ketua Koni Konsel Buka Porseni Kecamatan Wolasi

Kepala Desa Alakaya, Sudirman, dan Kepala Desa Horodopi, Aswar Makaruru, dilantik untuk mengisi posisi kepala desa yang sebelumnya kosong untuk sisa masa jabatan periode 2020-2026.

“Pelantikan ini merupakan langkah penting dalam memastikan keberlangsungan pemerintahan desa dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, usai melantik kepala desa Horodopi.

Suami Burlington Surunuddin berharap agar kedua kepala desa yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah, profesional, dan berintegritas tinggi.

“Kepemimpinan yang baik di tingkat desa adalah fondasi penting untuk pembangunan yang berkelanjutan. Saya berharap para kepala desa dapat bekerja sama dengan semua pihak dalam memajukan desa dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Konsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Ketupat Anoa Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024

Bupati juga menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk terus mengawal jalannya pemerintahan di desa masing-masing agar masalah-masalah yang ada dapat diselesaikan dengan damai.

“Sistem pemerintahan di desa harus mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil kebijakan atau menyelesaikan setiap masalah. Untuk itu, para tokoh dan masyarakat di desa saya minta untuk mengawal segala kebijakan dan dapat bahu-membahu dalam pembangunan kita menuju desa maju. Jika desa maju, otomatis Konsel akan hebat,” pungkasnya.