2

Aksi Gerak Cepat Dinas Sosial Konawe Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Ranooha Raya

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Ranooha Raya, Kecamatan Moramo, pada Rabu 29 Mei 2024.

Bantuan tersebut sebagai respon cepat atas bencana banjir yang terjadi di Desa Ranooha Raya pada Selasa 28 Mei 2024 lalu. Banjir tersebut berdampak pada 46 kepala keluarga, yang terdiri dari 181 jiwa termasuk 31 balita.

Jenis bantuan yang diberikan meliputi:

1. 920 paket makanan siap saji

BACA JUGA:  Promosi Produk Lokal, Dinas Koperasi dan UMKM Konawe Selatan Diganjar Penghargaan di Festival Indonesia Maju Expo dan Forum 2023

2. 46 lembar selimut

3. 55 paket family kit

4. 31 paket kids ware

5. 38 lembar tenda gulung

6. 648 bungkus pembalut

7. 93 paket sandang bayi

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Selatan Nurlita Jaya, S.Sos., M.Kes, didampingi oleh Kabid Linjamsos, Kasi PSKBA, serta tim Tagana.

Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh anggota Polres Konawe Selatan, Kepala Dinas BPBD Konsel, serta mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ranooha Raya.

BACA JUGA:  Ini Pesan, Ketua Bawaslu Konsel di Upara Hari Lahir Pancasila

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada enam warga yang terdampak banjir, dan selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kepada Kepala Desa Ranooha Raya untuk dibagikan kepada seluruh warga yang membutuhkan.

“Dinas Sosial Kabupaten Konawe Selatan berkomitmen untuk selalu hadir dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena bencana, sehingga dapat meringankan beban mereka,” kata Nurlita.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar warga yang terdampak banjir dan mendukung mereka dalam masa pemulihan pasca bencana.