2

Dispar Konawe Selatan Gelar Pelatihan Jurnalis Pariwisata

Kendari, ElindoNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) melaksanakan pelatihan Jurnalis Pariwisata di salah satu Hotel di Kota Kendari, 30 Mei – 1 Juni 2024.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Konsel, Hj. Arni SE. Hadir sebagai narasumber dalam pelatihan ini Praktisi Pariwisata Ahmad Nizar.

Pelatihan diikuti 60 peserta dari berbagai media, dinas, dan pelaku usaha kelompok wisata.

BACA JUGA:  Wujudkan Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan Terpadu, Dampen Konsel Bangun Kerjasama Lintas Sektor

Dalam sambutannya, Hj Arni SE, mengatakan bahwa program peningkatan SDM pariwisata melalui pelatihan jurnalis ini dapat memperkuat potensi dan daya tarik wisata di Konawe Selatan.

“Dengan pemberitaan yang baik, kunjungan wisatawan dapat meningkat dan memberi dampak signifikan terhadap perkembangan pariwisata,” ucapnya.

“Dengan demikian, destinasi wisata di desa maupun tempat wisata lainnya akan lebih dikenal oleh wisatawan, didukung oleh SDM yang mampu menulis dan memberitakan,” sambungnya.

BACA JUGA:  KBST Sultra Cegah Kepunahan Bahasa Daerah Melalui Revitalisasi

Sementara itu, Ketua Panitia juga sebagai Kabid Pengembangan SDM Kepariwisataan dan Ekraf Konawe Selatan, Suhartin, S.Pd., MM, menambahkan bahwa tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM.

“Kami berharap dengan pelatihan ini, kompetensi dalam membuat tulisan atau konten kreatif untuk mempromosikan pariwisata, khususnya di Konawe Selatan, akan meningkat,” pungkasnya.