2

Pemkab Konsel Gelar Halal Bihalal, Bupati Surunuddin dan Aparaturnya Saling Maaf Memaafkan

Konawe Selatan, Elindonews.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Pemkab Konsel) menggelar Halal Bi Halal menyambut hari raya Idul Fitri 1446 Hijriah bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Konsel.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh Pemkab Konsel untuk mempererat tali silaturahmi antara pimpinan daerah, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan staf.

Pelaksanaan Halal Bi Halal dilakukan setelah apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Surunuddin, kemudian dilanjutkan dengan saling memaafkan dengan membentuk barisan secara rapi dan teratur di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati pada Senin, 22 April 2024.

BACA JUGA:  Pastikan Program Kerja Berjalan Sesuai Rencana, Kakanwil ATR/BPN Sultra Monitoring Pertanahan Konsel.

Bupati Konsel dua periode, Surunuddin, menyampaikan bahwa momen ini untuk mengajak kita semua untuk melapangkan hati dan saling memaafkan atas segala khilaf yang pernah terjadi, sehingga dalam berbagai aktivitas, kita dapat terus saling harmonis dan bersinergi antara satu sama lain serta memperkokoh tali persaudaraan di jajaran pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun Konawe Selatan yang lebih baik ke depan, terutama mengingat tahun 2024, kita baru saja melaksanakan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden. Bahkan tak lama lagi, kita akan menggelar hajatan besar yakni HUT Konsel ke-21, kemudian tahun ini juga akan melaksanakan Pilkada,” ungkap Surunuddin.

BACA JUGA:  Puluhan Pejabat Pemda Konawe Selatan Sepakat Menetap di Andoolo

“Pesta HUT Konsel ke-21 diharapkan euforianya dapat dirayakan bersama-sama dengan masyarakat, sebab peringatan ini bukan hanya untuk aparatur saja. Oleh karena itu, saya meminta semua elemen untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat dan mensukseskan hajatan tersebut,” tambahnya.

Di sisi lain, mantan Ketua DPRD Konsel meminta seluruh aparaturnya untuk bekerja sungguh-sungguh dan profesional guna merealisasikan seluruh anggaran yang telah dialokasikan.

“Saya tidak ingin lagi mendengar ada OPD yang terhambat merealisasikan anggarannya, sehingga akhirnya program-program untuk masyarakat tidak berjalan,” pesan Surunuddin.