2
MUNA  

Rayakan Dies Natalis GMNI ke 70 Tahun, DPC GMNI Muna Bagi Bagi Takjil

Muna, ElindoNews.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Muna mengadakan aksi sosial berbagi takjil yang berlangsung di jln. M.H.Thamrin depan kantor Pengadilan Negeri Raha pada minggu 24/3/2024 di Kabupaten Muna.

Kegiatan ini adalah agenda DPC GMNI Muna dalam menyambut bulan suci ramadhan 1445 Hijriah dan sekaligus semarak memperingati Dies Natalis GMNI yang ke 70 Tahun.

Ketua DPC GMNI Muna, Ruslan mengatakan aksi sosial ini merupakan kegiatan semarak peringatan dies Natalis GMNI yg ke 70 tahun sekaligus wujud kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga turut di rangkaikan dengan buka puasa bersama dengan anggota dan kader GMNI Muna.

“Bagi bagi takjil ini sebagai bentuk rasa syukur dimana di momentum 70 Tahun GMNI telah banyak memberikan warna dalam perjalanan nusa dan bangsa, sehingga kami dari DPC GMNI Muna merasa punya tanggung jawab besar kepada masyarakat untuk saling berbagi di tengah bulan ramadhan ini,” ujar Ruslan pada 25 Maret 2024.

BACA JUGA:  KPK Seret Nama Bupati Muna Sebagai Tersangka Kasus Suap Dana PEN

Ia juga menambahkan, alhamdulillah kegiatan sosial bagi bagi takjil ini sangat mendapat simpati dan antusias dari masyarakat Kabupaten Muna.

“Pembagian takjil ini lahir dari kesadaran hati kami sebagai rasa peduli kepada sesama, sekarang kita dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, bulan penuh ampunan dimana orang orang Islam berlomba lomba menuntut kebaikan dan alhamdulillah kegiatan kami berjalan lancar,” ungkapnya.

Terakhir, ia menegaskan pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk dan jembatan menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, pasalnya kita juga hidup ditengah sosial masyarakat yang berdampingan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita tingkatkan di internal DPC GMNI Muna agar kader dan anggota GMNI semakin meningkatkan rasa solidaritas, gotong royong serta punya kepekaan sosial dan mampu menjadi solusi di tengah kehidupan sosial dimasyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:  GPMI Desak Kejati Sultra Usut Dugaan Penyelewengan Dana Hibah KNPI Muna

Sementara Kabid Organisasi DPC GMNI Muna, Fandi Ahmad mengatakan ia sangat berharap kegiatan Dies Natalis ini dapat menjadi pembuka awal kegiatan GMNI Muna dibulan suci Ramadhan

Ia juga akan membuat kegiatan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat dibulan ramadan ini.

“Keberadaan kami dari organisasi GMNI Muna akan berusaha memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat apa lagi momentum Dies Natalis GMNI ke 70 Tahun merupakan agenda besar yang harus kita jemput atas rasa syukur yang telah menempa kita selama kita bermahasiswa,” tegasnya.

Ia menambahkan, sehingga hal penting untuk sekarang adalah bagaimana memberikan nilai yang positif kepada masyarakat dan memberi warna baru di tengah kehidupan yang heterogen.