2

Sukses dan Berlangsung Mariah, Jambore PKK Konawe Selatan Resmi Ditutup: Berikut Sederet Pemenangnya

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Sukses dilaksanakan dan berlangsung meriah seluruh rangkaian kegiatan lomba Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2024 resmi ditutup.

Acara penutupan dan pengumuman pemenang lomba, juga dirangkaikan dengan berbagai penampilan tarian kreasi sejumlah perwakilan kader PKK Kecamatan, yang disaksikan langsung oleh. Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, didampingi Ketua TP-PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin, Sekda Hj St Chadidjah, Kepala OPD serta Camat se-konsel, di Pendopo Rujab Bupati, Jumat malam, 23 Februari 2024.

Dikesempatan itu, Bupati Konsel dua periode ini, memberikan apresiasi kepada Panitia pelaksana dan seluruh perwakilan kader PKK masing-masing kecamatan yang telah turut berpartisipasi serta berkontribusi menyemarakkan agenda Jambore PKK tersebut.

“Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu ibu kader PKK yang telah berkontribusi di kegiatan jambore kali ini,” ucap Surunuddin.

Surunuddin mengaku kegiatan jambore PKK  merupakan agenda rutin Pemerintah dalam hal ini TP-PKK Kabupaten Konsel. Disamping itu kegiatan tersebut juga bagian dari mempererat silaturahmi bagi seluruh kader – kader PKK di setiap kecamatan.

BACA JUGA:  Pemda Konawe Selatan Akan Renovasi Pasar Ranomeeto Menjadi Pasar Kabupaten

Sebab, menurut dia PKK merupakan mitra strategis pemerintah daerah khususnya dalam mensukseskan program inti utamanya pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten konsel.

“Kegiatan ini selain untuk memilih utusan yang akan mewakili kabupaten Konawe Selatan di tingkat provinsi juga merupakan ajang bagi kita semua, apalagi penampilan yang ditampilan baik baik dan bagus bagus semua jadi persaingan ketat, sebab tanpa adanya persaingan maka tidak akan muncul untuk usaha,” terangnya.

Semoga, harap Surunuddin, apa yang telah dilaksanakan pada momentum tersebut dapat memberikan manfaat bagi pengembangan organisasi PKK di wilayah konawe selatan.

“Saya berharap pengembangan mitra dan kolaborasi antara Pemda dan PKK, dapat mempercepat koneksi ke masyarakat. Sebab, PKK dengan 10 program kerjanya merupakan hal yang sangat strategis dalam menunjang pengembangan SDM,” harapnya.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Berikan Penghargaan Satya Lencana Kepada ASN yang Telah Megabdi Puluhan Tahun

Berikut Sederet Peserta Pemenang Lomba dari 4 kategori yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

 

1. Lomba Parade Nusantara

Juara I Kecamatan Kolono

Juara II Kecamatan Laeya

Juara III Kecamatan Ranomeeto

Harapan I Kecamatan Andoolo

Harapan II Kecamatan Konda

Harapan III Kecamatan Moramo Utara.

 

2. Lomba Cerdas Cermat

Juara I Kecamatan Andoolo

Juara II Kecamatan Moramo

Juara III Kecamatan Mowila

Harapan I Kecamatan Palangga Selatan.

 

3. Lomba Jingle Galeri Pelangi

Juara I Kecamatan Basala

Juara II Kecamatan Andoolo

Juara III Kecamatan Andoolo Barat

Harapan I Kecamatan Palangga

Harapan II Kecamatan Kolono.

 

4. Lomba 6 Langkah Kreasi Cuci Tangan

Juara I Kecamatan Sabulakoa

Juara II Kecamatan Palangga

Juara III Kecamatan Laeya

Harapan I Kecamatan Tinanggea

Harapan II Kecamatan Wolasi

Harapan III Kecamatan Kolono.