2

Komisioner KASN RI Apresiasi Kinerja Pemda Konawe Selatan

Konawe Selatan, Elindonews.id – Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia (RI) Pokja Pengawasan Bidang Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi Wilayah II Prof. Dr. Drs. Agustinus Fatem, M.T melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pada Kamis 22 Februari 2024.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Sekda Konsel Hj. St Chadidjah dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Drs. Agustinus Fatem, M.T menilai kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan saat ini sudah meningkat di bawah kepemimpinan Surunuddin Dangga.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Apresiasi Mahasiswa KKN UGM di Kecamatan Laonti

“Dalam perjalanan kami menyaksikan perkembangan dan kemajuan yang luar biasa, kesejahteraan masyarakat Konawe Selatan itu sudah lebih baik,” ungkap Agustinus dalam sambutannya di Kantor Bupati Konsel, Kamis 22 Februari 2024.

Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari kinerja Pemda Konsel dalam melayani masyarakat.

“Tanpa pelayanan maksimal yang diberikan oleh pemerintah melalui Bupati, Sekda dan ASN tentu itu tidak akan terwujud,” katanya.

BACA JUGA:  Diskominfo dan Sandi Konawe Selatan Berikan Pelayanan Prima pada Tes CPNS PPPK 2023

Oleh karena itu, Agustinus berpesan agar dalam pengangkatan ASN berikutnya selalu dilaksanakan sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku.

“Agar pejabat yang diangkat itu memenuhi kompetensi dan memberikan dampak baik terhadap pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, Pemda Konsel juga meraih penghargaan dari KASN RI atas keberhasilannya dalam penerapan sistem merit dengan kategori baik.