2

Bupati Surunuddin Terima Materi Hasil Bantuan Teknis RDTR Laonti – Angata

Jakarta, ElindoNews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga menerima materi hasil bantuan Teknis Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) bersama 63 kepala daerah lainnya di Indonesia.

Materi hasil bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto. Rabu, 10 Januari 2024 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Askar menjelaskan Penyerahan Materi Teknis RDTR ini merupakan hasil dari kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan RDTR Anggaran Belanja Tambahan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara (ABT BA BUN) Tahun 2023.

BACA JUGA:  Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Bupati Surunuddin : Jadikan Momentum Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

“Jadi dokumen yang kami terima kemarin akan segera ditindak lanjuti untuk menjadi peraturan kepala daerah (Perkada),” terang Askar saat dikonfirmasi Kamis, 11 Januari 2023.

Askar mengatakan pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemenuhan komitmen penandatangan Pakta Integritas Kegiatan Bantuan Teknis Penyusunan RDTR antara Direktur Jenderal Tata Ruang dengan para kepala daerah yang dilaksanakan pada Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:  Bupati Konawe Selatan Akan Lantik 96 Kepala Desa pada 30 April 2024

Sekaligus mendorong pemkab konsel dalam menindaklanjuti proses RDTR menjadi Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan proses pengintegrasiannya ke dalam sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA).

” Penyusunan RDTR ABT BA BUN, dilaksanakan melalui kegiatan kontraktual dengan pagu yang telah diberikan diharapkan dapat berimplikasi pada pertumbuhan investasi serta mendorong kesejahteraan masyarakat Konawe selatan,” harapnya.