2

Tutup Porseni Tingkat Kecamatan Konda, Ketua KONI Konsel Ajak Pemerintah Bina Atlet Berbakat

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kecamatan Konda, Senin malam, 11 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Jaya Putra mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Konda atas suksesnya Porseni tersebut.

“Kami selaku ketua KONI Konsel merasa terhormat sekaligus mengucapkan apresiasi kami kepada pemerintah kecamatan Konda atas terlaksananya Porseni ini,” kata Adi Jaya Putra.

Ia juga mengapresiasi atas tekad dan semangat masyarakat Konda dalam memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tersebut.

BACA JUGA:  Dihadiri Jubir Presiden RI, Ketua Koni Konsel Buka Porseni Kecamatan Wolasi

“Patut kita perjuangkan, ini merupakan suatu contoh bahwa Bhineka  tunggal Ika NKRI ada di kecamatan Konda,” ungkapnya.

“Alhamdulillah tadi kita lihat banyak yang memiliki bakat-bakat seni talenta muda, inshaallah tahun depan harus kita perlombakan dalam rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan republik Indonesia,” sambungnya.

Putra Bupati Konsel ini menjelaskan, bahwa Porseni tingkat kecamatan ini merupakan ajang pencarian bakat. Di mana atlet yang berprestasi nantinya akan dicatat pada database KONI Konsel.

BACA JUGA:  Lestarikan Warisan Lintas Generasi, PHDI Konsel Gelar Festival Budaya

“Kami juga meminta kepada pak camat agar hasil pertandingan ini, semua cabor yang memiliki bibit unggul mohon untuk disampaikan kepada kami (KONI), untuk kemudian kami dari KONI Konsel sedang membentuk database atlet yang memudahkan kami ketika ada event,” jelas Adi Jaya Putra.

Pria yang akrab disapa AJP ini mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk berkolaborasi dalam membina talenta muda agar melahirkan atlet Konsel berprestasi.

“Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk membina para atlet kita,” pungkasnya.