2

Ketua Koni Konsel Resmi Membuka Porcam Palangga, AJP: Ayo Jaga Persaudaraan

Konawe Selatan,Elindonews.id – Pekan Olahraga Kecamtan (Porcam) Palangga Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi dibuka oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel Adi Jaya Putra B.Bus,S.Kom. Senin, 7 Agustus 2023 di lapangan desa Wawonggura.

Kegiatan upacara pembukaan porcam Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun. Diawali dengan Devile peserta yang terdiri dari desa/kelurahan serta sekolah dan Peserta KKN IAIN Kendari yang ada di Kecamatan Palangga.

“Saya selalu ketua Koni Konsel sangat berbangga hadir ditempat ini sebab saya liat semua stakholder ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”ucap pria yang akrab disapa AJP dalam sambutan.

Dimomen perayaan HUT RI, ketua DPD Nasdem Konsel ini, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus meneladani para pejuang-pejuang dalam membangun persatuan dan kesatuan merebut kemerdekaan.

BACA JUGA:  Bupati Konawe Selatan Resmikan Gedung Dinas TPHP untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Olehnya itu,AJP berpesan agar menjadikan momentum porcam ini sebagai ajang silahturahmi. Lanjut ketua Kadin Konsel ini mengajak “Ayo Jaga Persaudaraan” demi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Pekan olahraga tingkat Kecamatan Palangga diharapkan mampu meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan khususnya dalam bidang olahraga,” harapnya.

Menurutnya, semangat olahraga prestasi harus terus digelorakan hingga tingkat desa, sehingga atlet-atlet potensial yang ada di wilayah kecamatan Palangga dapat terpantau, sehingga pada saatnya nanti akan muncul dan siap mengharumkan nama Konawe Selatan ke tingkat yang lebih bergengsi.

BACA JUGA:  PT GAP Bantah Tudingan Operasi Tanpa Izin dari FKPMI Sulawesi Tenggara

“Porcam ini bisa menjadi pemicu prestasi olahraga,olehnya itu mari kita dukung kegiatan ini agar berjalan hingga sukses. Jangan ada perbedaan sebab kita semua satu punya visi untuk pembangunan daerah dan bangsa,”pungkasnya.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Palangga Ruanto Polingay selaku ketua panitia dalam laporannya menyapaikan cabang Olahraga yang di perlombakan terdiri dari.Sepak Bola,Bola Volly Putra-Putri,Sepak Takraw,Bulu Tangkis dan Bola Gotong yang pesertanya adalah Desa/Lurah serta SMA.

“Kemudian lomba Gerak Jalan Indah, yang pesertanya adalah pelajar SD,SMP/ SATAP dan Lomba Masak PKK kegiatan ini akan berlangsung selama 12 Hari, dimulai dengan Pembukaan hari ini dan penutupan pada 18 Agustus mendatang,” tutupnya.