2

KONI Sultra Sebut Kabupaten Konsel Daerah Lumbung Atlit Berprestasi  

Konawe Selatan,ElindoNews.id – Sekretaris Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Elvis Basri Uno menyebut kabupaten Konawe Selatan (Konsel) merupakan daerah lumbung atlit berprestasi.

Hal itu disampaikan Elvis saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev)  di KONI Konawe Selatan (Konsel), Rabu,20 September 2023 di Kantor Sekretariat KONI Konsel stadion Lababa Silondae.

Dalam kegiatan Monevnya, Elvis Basri Uno mengatakan, Konawe Selatan merupakan lumbung atlit yang telah dan pernah berkiprah di tingkat nasional dan internasional. Termasuk pernah mencatatkam sejarah untuk pertama kali meloloskan cabang olahraga sepak bola di Pekan Olahraga Nasional.

BACA JUGA:  Gercep! Persani Konsel Baru Sehari Dikukuhkan,Langsung Tancap Gas Gelar Lomba Senam Kreasi

“Kita berharap, Konawe Selatan melalui KONI dapat terus melahirkan atlit yang berprestasi dan mendunia,”ujarnya kepada awak media ini.

Menurut Elvis, Pekan Olahraga Nasional yang akan dilaksanakan di Sumatera Utata (Sumut) dan Aceh akan menjadi pembuktian bahwa Sulawesi Tenggara memiliki atlit atlit yang sangat diandalkan dan mampu tampil maksimal dan berprestasi.

BACA JUGA:  Kalahkan Palsel FC di Final, PS Andoolo Juara Bupati Cup 2023

“Kita berharap, atlit yang akan memperkuat PON dari Sultra adalah mereka yang dari Konawe Selatan. Salah satunya dari Cabang Olahraga Dayung dan lainya,”katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Monev Sekretaris KONI Sultra bersama jajarannya diterima oleh Sekretaris KONI Konsel Adhi Warsyah Toar bersama jajaranya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Benhur Karim di Sekretariat KONI Konsel Kompleks Stadion Lababa Silondae.

Penulis: ElyEditor: Redaksi
59 views