2

Dihadiri Ketum Haris, AJP Buka Turnamen Mini Soccer U14 KNPI Cup di Kolono

Konawe Selatan,ElindoNews.id – Turnamen Mini Soccer Usia 14 KNPI Cup tahun 2023 resmi bergulir di Desa Waworano Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Sabtu,23 September 2023.

Seremoni pembukaan kegiatan yang berlangsung meriah itu,di buka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel Adi Jaya Putra, dihadiri Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Bung Haris Pertama, Sekjen DPP KNPI, Kabid OKK DPP KNPI,Plt Camat Kolono Mandar. Turut mendampingi Ketua DPD KNPI Sultra Bung Muh. Amsar, Bendahara DPD KNPI Sultra Zulkarnain,  Ketua DPD KNPI Konsel Bung Yusran.

Dalam sambutanya,Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra, mengapresiasi pihak panitia yang telah menggelar event olahraga tersebut. Putra Bupati Konsel ini,mengaku akan terus memberikan support dan dukungan terhadap pelaksanaan event-event olahraga di konsel.

BACA JUGA:  Tutup Porseni Tingkat Kecamatan Konda, Ketua KONI Konsel Ajak Pemerintah Bina Atlet Berbakat

“Turnamen tersebut merupakan wadah untuk melahirkan atlet-atlet sepak bola yang berkelas untuk mengharumkan nama daerah,” kata pria yang akrab disapa AJP.

AJP berharap dengan terlaksananya event tersebut dapat meningkatkan pembinaan olahraga sepak bola usia dini di Konawe selatan khususnya Kecamatan Kolono. Untuk itu, AJP mentang pengurus KNPI Konsel agar membuat event olahraga yang lebih besar lagi dengan skala tingkat Kabupaten.

“Saya tantang Ketua KNPI Konsel untuk segera mengajukan Proposal kegiatan Event Turnamen untuk tingkat Kabupaten. Saya selaku ketua Koni akan mendukung dan mengsupport segala giat KNPI Konsel dibidang olahraga,”tekannya.

Senada dengan AJP,Ketua Haris juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Panitia Penyelenggara karena mau meluangkan waktu dan tenaganya dalam mengurus event usia 14 tahun. Apalagi, sambung dia,KNPI Konsel sudah sering menggelar event-event olahraga.

BACA JUGA:  Buka Turnamen KNPI Angata Cup I, AJP: Jadikan Turnamen ini Sebagai Ajang Silaturahmi

“Saya juga mau memberikan oleh-oleh kepada Tim Pemenang Pertandingan sebanyak tiga juta rupiah dan dua juta untuk adik-adik sangar seni lentera Kolono,”singkatnya.

Ketua Panitia Pelaksana Jefri Rembasa, menjelaskan event tersebut diikuti sebanyak 21 tim yang tersebar di Kecamatan Kolono.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas kehadiran para senior yang telah bersedia berkunjung di Wilayah kami. Meski kegiatan ini hanya sebatas tingkat kecamatan,”ungkapnya.

Untuk diketahui rombongan KNPI dan Koni konsel disambut dengan tarian mondotambe,dan pada akhir acara, ketua KONI memberikan dua buah Bola Kaki kepada panitia dan berjanji akan memberikan tambahan hadiah.