2

Buka Porseni di Palsel, AJP Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Meski Berbeda Warna

Konawe Selatan,Elindonews.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78, Pemerintah Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Bertempat dilapangan sepak bola Kecamatan Palsel. Kamis,3 Agustus 2023.

Upacara pembukaan Porseni tingkat Kecamatan Palsel itu dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel Adi Jaya Putra B.Bus,M.com, didampingi Camat Palsel Dirwan S.Pd,M.Pd,Anggota DPRD Konsel Erman SE, Ketua KNPI Konsel Yusran S.Pd,SH, turut hadir Perwakilan Dan Ramil 1417 Tinanggea, Kapolsek Palsel,DanPos TNI AL Konsel.

Dalam sambutannya Ketua Koni Konsel Adi Jaya Putra mengajak seluruh elemen masyarakat serta seluruh atlit peserta Porseni untuk tetap semangat menjaga persatuan,kesatuan dan persaudaraan demi mendukung pembangunan daerah.

“Momentum Porseni ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi, dan Gotong Royong,”pesan dia.

Mengingat tahun ini adalah tahun politik, Ketua Kadin Konsel ini kembali mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan. Menurutnya, meskipun berbeda warna pilihan namun silahturahmi harus terus terjaga.

BACA JUGA:  Ini Pesan Ketua Koni Konsel, Saat Menutup Porseni dan Lomba PKK Kecamatan Mowila

Disisi lain,Ketua DPD Nasdem Konsel ini, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Palsel.Sebab kata pria yang akrab disapa AJP, kegiatan Porseni itu digelar sangat meriah.

“Sebagai ketua Koni tentu,kegiatan seperti ini akan terus kami support olehnya itu saya berharap kepada Kecamatan lainnya bisa menjadikan contoh,”pintahnya.

Sementara Camat Palsel Dirwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua Koni Konsel yang telah berkenan hadir membuka kegiatan Porseni tingkat Palsel.

Dirwan menyebut kegiatan Porseni tingkat Kecamatan Palsel akan berlangsung selama 3-17 Agustus yang akan diikuti sebanyak 29 peserta/kontingen yang terdiri dari  TK satu sekolah SD sepuluh, SMP/Satap tiga, tingkat SMA/ SMK/MA tiga sekolah.

“Kemudian Sembilan Desa dan satu Kelurahan, PGRI dan Puskesmas Palsel,” sebutnya.

BACA JUGA:  Ketua Koni Konsel Sebut Kecamatan Buke Salah Satu Miniatur Indonesia

Adapun cabang olahraga yang akan dilombakan, terang Dirwan, untuk tingkat SD, Bola Futsal dan gerak jalan indah, SMP Gerak Jalan Indah, dan SMA sepak Bola.Sementara untuk lomba Seni tingkat SD yakni Paduan Suara, Puisi, Tarian Profil Pelajar Pancasila dan SMP Paduan Suara, Lomba Pidato Bahasa Inggris.

“Sementara untuk cabang olahraga tingkat Desa/Kelurahan,Sepak Bola,Bola Voly Putra Putri,Sepak Takraw,Tenis Meja Putra,Terompa Putri,Catur, Balu Tangkis,Lari Karung, Mobile Lagend, Bola Gorong dan gerak jalan indah, dan untuk lomba kesenian terdiri dari lomba paduan Suara, Vocal grup, dan lomba karaoke Kades dan ibu,” terangnya.

Untuk diketahui dalam pembukaan lomba juga digelar Devile yang diikuti oleh ribuan peserta perwakilan dari masing-masing kontingen. Usai pembukaan dilanjutkan laga Eksebisi sepak bola Usia 40 antara Akskab Konsel versus Kijang Pantai yang dimenangkan oleh Askab Konsel dengan skor 4-0.