2

Jalin Silaturahmi, Pemuda KNPI dan Polres Sepakat Harmonisasi Kamtibmas di Konsel

Ketgam: Foto Bersama Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo SH,SIK,MH didampingi Kabid IT Polda Sultra Kombes Pol Hendrik.

KONAWE SELATAN – Organisasi Kepemudaan (OKP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melakukan kunjungan ke Polres Konawe Selatan (Konsel). Selasa,30 Mei 2023.

Kunjungan itu dipimpin oleh Ketua DPD I KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Amsar didampingi Ketua DPD II KNPI Konsel Yusran dan beberapa pengurus KNPI Konsel. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo SH.,SIK.,MH didampingi Waka Polres Kompol Risal Syairir SH.,MH, Kabag OPS Kompol Muhammad Salman SH., SIK dan Kasat Intel AKP Sriyanto SH.

Kaka Ketua Besar Amsar mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka Silaturahmi sekaligus mempererat hubungan baik antara jajaran Polres Konsel yang sudah terjalin selama ini.

Menurut,Amsar dengan adanya hubungan yang erat yang sudah terjalin selama ini maka tercipta selalu sinergitas antara KNPI dengan Polri agar dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mendukung dan mengawal pembangunan khususnya di Kabupaten Konsel.

Ketgam: Kaka ketua besar Amsar bersama Kapolres Konsel

“ Peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga kamtibmas, haruslah bersinergi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polisi dan TNI,” terang Aktivis jebolan HMI Cabang Kendari ini.

BACA JUGA:  Caleg DPRD Kendari Asnar Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Oleh karena itu, kata Amsar, KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu pemuda yang dapat bekerjasama dengan Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan di lingkungan masyarakat.

“ KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah Pemuda dari berbagai unsur, diantaranya mahasiswa, akademisi, birokrasi,ormas, unsur pers,dan lainnya. Maka dari itu pentingnya silaturahmi sekaligus menerima arahan dan masukan dari bapak Kapolres, berkaitan dengan giat-giat yang akan dilaksanakan Pemuda,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD II Konsel Yusran mengaku, siap mendukung program-program Polres Konsel dalam upaya menciptakan keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Mantan anggota Komisioner KPU Konsel ini juga mengapresiasi Kapolres Konsel beserta jajaran yang telah menyambut hangat kunjungan pemuda KNPI.

“ Saya berharap semoga Harmoni KNPI dan Polres Konsel bisa menjadi energi bagi pemuda di Konawe Selatan dalam merawat Kamtibmas,” ucapnya.

Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, menyampaikan terimakasih atas kunjungan KNPI untuk bersilaturahmi bersama jajaran Polres Konsel.

Ketgam: Suasana silaturahmi yang begitu hangat.

“Saya sebagai Kapolres tentu akan mendukung segala aspek dan program-program Pemuda KNPI khususnya di Kabupaten Konsel. Selama itu tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang ada.” Kata Wisnu.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Apresiasi Kinerja DPRD Dalam Penetapan Raperda Pelaksanaan APBD 2022

Olehnya itu, dia berharap semoga organisasi KNPI ini dapat melahirkan kader-kader pemimpin dengan SDM memadai yang bisa bersaing di skala Nasional.

“Pada prinsipnya Organisasi ini hanyalah jembatan, agar bisa meraih sebuah impian yang dicita-citakan. Sebab tidak selamanya akan bergelut di wadah itu pemuda dituntut untuk maju dan berkembang,” pesan Wisnu.

Berkaitan dengan kunjungan silaturahmi, Kapolres Wisnu meminta kepada pemuda untuk selalu berkolaborasi melibatkan dengan aparat keamanan disetiap kegiatan-kegaiatan yang melibatkan banyak orang. Hal itu bertujuan agar Kamtibmas dapat terus terjaga.

“ Saya berharap setiap kegaiatan atau kejuaraan yang digelar KNPI agar selalu melibatkan kepolisian, demi menjaga dan menciptakan kamtibmas agar terlaksana sukses kegiatan tersebut,” pintahnya.

Untuk diketahui disela kunjungan KNPI itu, Kabid TI Polda Sultra Kombes Pol Hendrik, yang juga merupakan mantan Kapolres Konsel yang saat itu sedang berkunjung juga menyempatkan diri bercengkerama dengan teman-teman Pemuda KNPI.