2

Bupati Surunuddin Sebut Momen Pilkades, Berkah Bagi Sejumlah Pedagang Raup Untung

Konawe Selatan,ElindoNews.id – Gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membuat sejumlah pedagan meraup untung.

Hal itu nampak disetiap balai desa atau lokasi yang digunakan untuk hajatan akbar enam tahun sekali, dimana puluhan pedagang dengan sengaja memanfaatkan momentum tersebut dan menawarkan berbagai jenis dagangannya kepada setiap warga.

Pemandangan itu disaksikan langsung oleh orang nomor satu di konsel saat melakukan pemantauan Pilkades di beberapa titik wilayah teritorialnya. Minggu,24 September 2023.

BACA JUGA:  Gercep! Persani Konsel Baru Sehari Dikukuhkan,Langsung Tancap Gas Gelar Lomba Senam Kreasi

“Buat para pedagang tentu ini menjadi suatu berkah,pengharapan dalam meraup keuntungan dengan memanfaatkan momentum Pilkades ini,” ungkap bupati Surunuddin.

Menurut Surunuddin momen Pilkades ini membuktikan proses demokrasi berjalan dengan baik,tanpa ada ketegangan yang berlebihan. Sehingga peluang-peluang ekonomi bagi masyarakat juga dapat dimanfaatkan.

“Pilkades bisa disebut sebagai sarana silaturahmi juga bagi warga Desa setempat, Terbukti ketika bertemu muka kemudian berjabat tangan dengan saudara, tetangga, kerabat maupun teman sejawat terjadi juga ditempat seperti ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kalahkan Palsel FC di Final, PS Andoolo Juara Bupati Cup 2023

Surunuddin menyebut hampir semua titik yang ia kunjungi,selalu ada pedagan yang menjajakan dagangan. “Hampir semua lokasi yang kami datangi, terlihat banyak pedagang yang menawarkan jualan. Mulai dari makanan,minuman, hingga mainan anak-anak,” sebutnya.