2

Bupati Surunuddin Ajak Masyarakat Morut Jadikan Momen Porseni Sebagai Wadah Silaturahmi

Konawe Selatan,Elindonews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM mengajak seluruh masyarakat Moramo Utara (Morut) untuk menjadikan momen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) sebagai wadah silaturahmi.

Hal itu disampaikan bupati Konsel dua periode ini, saat membuka Porseni dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 tingkat Kecamatan. Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Pekan olahraga dan seni dalam rangka peringatan hut kemerdekaan bangsa ini adalah bentuk kegembiraan masyarakat sebagai perayaan akan capaian kemerdekaan Republik Indonesi,”ungkap Surunuddin saat menyampaikan amanat upacara.

BACA JUGA:  SD Negeri 02 Angata Wakili Kecamatan, Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat kabupaten Konsel

Olehnya itu, Surunuddin mengajak masyarakat untuk meningkatkan jiwa persatuan dan kekompakan dalam momen olahraga dan seni yang akan berlangsung. Dengan terus meningkatkan jiwa persatuan sebagai bagian dari kesataun negara Republik Indonesia.

“Mari jadikan momen ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, jangan dijadikan sebagai momen untuk memecah bela persatuan kita,” pintahnya.

Terpisah, Camat Morut Sartati Mokke SE menjelaskan Devile kontingen peserta pembukaan berasal dari sejumlah sekolah,mulai dari taman kanak kanak (TK),SD,SMP,SMA,Mahasiswa peserta KKN, Kelurahan dan Desa.

BACA JUGA:  Dinilai Komitmen Berikan Jaminan Sosial, Pemkab Konsel Dianugerahi UHC

“Kemudian perwakilan Puskesmas kecamatan,Penyelenggara Pemilu,Ormas kepemudaan,Kantor Urusan Agama (KUA) Balai Penyuluh Keluarga Berencana,PGRI Kecamatan ,utusan Perusahaan,Sekretariat kecamatan,dan perguruan Silat Satria Muda,”sebutnya.

Sartati menyebut porseni akan berlangsung mulai dari tanggal 12 hingga 22 Agustus mendatang. Sartati berharap kegiatan tersebut dapat menyaring potensi dan bakat para pemuda,dan menumbuh kembangkan kegemaran olahraga warga.

“Adapum sejumlah kegiatan olahraga yang akan dipertandingkan diantaranya Sepak bola,voly ball Putra Putri,paduan suara, dan lulo kreasi,”terangnya.