2

Hadiri Pengukuhan,Bupati Surunuddin Harap Kepengurusan MUI Konsel Dapat Membawah Kemajuan Masyarakat

Konawe Selatan,Elindonews.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST,MM berharap kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Konsel dapat membawa kemajuan dan kebaikan untuk masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati dua Periode ini saat menghadiri Pengukuhan Dewan MUI Konsel masa Kidmat 2023-2027. Dengan tema,”Membangun Semangat Baru Menuju Islam Washatiyah”. Bertempat di Islamic Center Andoolo.24 Juli 2023.

Turut hadir dalam Pengukuhan tersebut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo,SH,SIK,MH, Kepala Kemenag Konsel Drs H Joko M.Pd, Wakil Ketua DPRD Konsel Hasnawati. Ketua dan pengurus MUI Konsel di kukuhkan oleh pengurus MUI Provinsi Sultra KH Muslim.

Bupati Surunuddin mengatakan MUI Konsel merupakan mitra pemerintah yang memiliki keselarasan dan kesamaan pandangan guna melayani umat yang ada di daerah ini.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Apresiasi Mahasiswa KKN UGM di Kecamatan Laonti

Disamping itu, lanjut mantan Ketua DPRD Konsel ini berharap agar MUI dan Pemerintah dapat bersinergi untuk membangun daerah di era digitalisasi yang semakin maju.

“Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semoga dapat melaksanakan amanah sesuai dengan tugas dan fungsi,sehingga MUI Kabupaten Konsel bisa sebagai pengayom seluruh masyarakat serta dapat memberikan fatwa-fatwa menyejukkan dan bisa membawa kehidupan masyarakat yang positif serta tatanan kehidupan beragama yang rukun damai dibawah lindungan ridho Allah SWT,”pintahnya.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Sebut Opening "Teras Punggaluku" Langkah Tepat Majukan UMKM di Konawe Selatan

Ketua MUI Konsel KH. Moh. Wildan Habibi, AR, S.Pd.I megapresiasi kepemimpinan Bupati Surunuddin Dangga yang terus mendukung dan support Organisasi-organisasi yang ada di Konsel. Dalam memberikan perhatian baik itu moril maupun materil.

Bukan hanya organisasi keagamaan,kata Pimpinan Pondok Minhajut Thullab ini, melainkan semua Ormas. Baik itu Etnis Suku,Pemuda,maupun lintas Agama.

“ Satu-satunya kabupeten yang selalu menggelontorkan dana Hibah untuk ormas adalah kabupaten Konsel,” kata dia.

Olehnya itu, Wildan mengaku bakal terus mendukung program Pemda Konsel dibawah kepeminpinan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Selaku ketua MUI,tentu kami akan terus memberikan dukungan dalam pembangunan daerah,” tegasnya.