2

Knalpot Bogar,Miras Hingga Truk Ugal-ugalan Dikeluhkan Warga Ululakara Saat Curhat ke Polisi

KONAWE SELATAN – Warga Desa Ululakara Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengeluhkan ulah pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bogar.

Keluhan itu disampaikan, Ruslan sala satu  warga desa Ululakara saat disambangi personel Bhabinkamtibmas  Polsek Palsel Bripka Rahmad dalam Program Quik Wins Presisi Polres Konsel, Ngopi dan Curhat pada, Jumat 30 Juni 2023.

“ Knalpot bogar sangat bising, kami berharap agar pihak kepolisian

Segera menertibkan pengedara yang mengunakan knalpot bogar,” pinta Ruslan.

Selain Knalpot Bogar, Oda yang juga merupakan warga setempat mengeluhkan warga yang masih saja memproduksi minuman keras (Miras) tradisional jenis Pongasi.

BACA JUGA:  Dikbud Konsel Sukses Gelar Lokakarya 7 Festival Panen Belajar Program Guru Penggerak Angkatan 9

“Kami berharap pihak Polsek Palsel dapat merazia penjual minuman tradisional sehingga tidak memproduksi lagi,” tegasnya.

Berbeda dengan Ruslan dan Oda, Isra L mengeluhkan aktivitas mobil Dump truck pemuat CPO yang secara ugal-ugalan dijalan raya yang membahakan pengguna jalan pengendara lainnya.

“ Ini juga mobil-mobil truk yang muat CPO, perlu ditegur karena gula-yg akan di jalan,” pesannya.

Menindaklanjuti hal itu, Rahmad berjanji bakal segera melakukan penertiban dan penindakan terhadap keluhan-keluhan masyarakat.

“ Sampai saat ini kami masih melakukan penertiban pengunaan knalpot bogar,” kata Rahmad.

BACA JUGA:  Dorong Percepatan Literasi dan Inklusi Keuangan, Pemkab Konsel Gandeng Jasa Perbankan

Sementara untuk Miras Tradisional lanjutnya,pihaknya akan segera melakukan razia. Begitu juga kepada sopir truk ugal-ugalan.

“ Kami akan segera menegur serta memberikan tindakan apabila pengendara tersebut tidak mengindahkan teguran itu,” tegasnya.

Kepada warga, Rahmad mengimbau apabila terjadi gangguan kamtibmas atau membutuhkan pelayanan lainnya agar segera menghubungi Siaga Polsek Palsel via telpon 082397132526 dan Call Center 110.

“ Personel Polsek Palsel dan Babinsa serta Pemerintah kecamatan, akan selalu menjalin hubungan kerjasama yang baik sehingga tercipta rasa kebersamaan yang baik dan harmonis,” pungkasnya.