2

Kadin Konsel Edukasi Pemuda di Konawe Selatan yang Akan Mencari Kerja

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe Selatan (Konsel) Adi Jaya Putra memberikan edukasi kepada puluhan pemuda di konsel yang akan mencari pekerjaan.

Edukasi itu disampaikan Adi Jaya Putra saat menjadi pemateri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemuda pencari kerja yang di gelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di salah satu hotel di Kendari. Jumat, 5 Mei 2024.

Pria yang akrab disapa AJP ini memberikan apresiasi kepada dispora yang telah menggelar kegaiatan tersebut. Sebab, menurutnya para peserta yang mengikuti dapat mendapatkan pengetahuan maupun wawasan dan skill agar lebih produktif tangguh, berdaya saing dan mandiri dalam mencari kerja.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Buka Pelatihan Penyusunan Laporan Persediaan Bagi OPD, Sekolah dan Puskesmas

” Tercapainya tingkat keberhasilan dalam mengisi pembangunan kepemudaan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan memiliki keunggulan daya saing adalah salah satu kunci untuk membuka peluang demi keberhasilan di berbagai sektor kehidupan kedepannya nanti, dan berpeluang meraih perbaikan ekonomi masyarakat, ” ujar ketua DPD Nasdem konsel ini.

Olehnya putra bupati Konsel ini berharap, melalui Bimtek tersebut akan dapat menambah pengetahuan para peserta dalam meningkatkan kemampuan yang akan mampu bersaing.

BACA JUGA:  KPU Konsel Catat 58 Anggota KPPS Sakit dan Satu Meninggal Dunia

AJP mengaku era saat ini wirausaha merupakan salah satu pilihan yang sangat diminati oleh pemuda, olehnya itu tambah dia, jika dibekali dengan skill dan kemampuan maka bisa dipastikan akan banyak membantu para pemuda pemuda nantinya.

” Saya mengajak para pemuda-pemudi usia produktif melalui Bimtek ini untuk mengubah pola pikir mereka, agar mereka tidak cenderung hanya berupaya mencari pekerjaan, tetapi menciptakan pekerjaan, minimal untuk diri mereka sendiri,” ajak AJP yang juga merupakan bakal calon bupati konsel yang akan bertarung di pilkada konsel november 2024 mendatang.