2

Lansia di Kolaka Timur Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hilang di Kebun Coklat

Kolaka Timur, ElindoNews.id – Seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Hj. Rohasi (60) ditemukan meninggal dunia di kebun Desa Lembah Subur, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, Selasa pagi, 28 Mei 2024.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Hj. Rohasi sempat dikabarkan hilang saat pergi memetik coklat di kebunnya yang berjarak 100 meter dari belakang rumahnya, pada Senin 27 Mei 2024, sekitar pukul 14.30 Wita.

BACA JUGA:  Jasad Pria Diterkam Buaya di Kolaka Timur Ditemukan Tidak Utuh

“Kebiasaan korban kembali dari memetik coklat paling lama pukul 17.00 Wita dan sekitar pukul 17.30 Wita suami korban mencari di kebun dan tidak menemukan keberadaannya sehingga melaporkan kepada aparat desa dan masyarakat sekitar,” kata Kepala Basarnas Kendari Muhamad Arafah, Selasa 28 Mei 2024.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan ke lokasi hilangnya Hj. Rohasi untuk melakukan pencarian.

BACA JUGA:  Pria di Kolaka Timur Diterkam Buaya Saat Menjaring Ikan di Sungai Wungguloko

“Pencarian dilakukan dengan melibatkan personel kepolisian setempat, masyarakat dan keluarga korban,” ujar Arafah.

Lebih lanjut, Arafah mengungkapkan bahwa belum diketahui penyebab kematian korban namun berdasarkan informasi yang diterima korban memiliki riwayat stroke ringan.

“Setelah korban dievakuasi ke rumah duka, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup,  seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.