2

KPU Konawe Selatan Gelar Rapat Koordinasi Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024

Kendari, ElindoNews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengadakan rapat koordinasi sosialisasi tahapan Pilkada bersama para stakeholder. Acara ini berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Selasa, 14 Mei 2024.

Ketua KPU Konsel, Muh. Yunan S. Kom, membuka kegiatan ini secara langsung, didampingi oleh Komisioner KPU Anton Roberto. Turut dihadiri Ketua Bawaslu Konsel, Kejari Konsel, Polres Konsel, Kesbangpol Konsel, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Yunan menjelaskan bahwa rapat koordinasi ini diselenggarakan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024. Tujuannya adalah untuk mensosialisasikan semua tahapan dan jadwal kepada para stakeholder.

BACA JUGA:  KPU Konut: Caleg Terpilih Wajib Mundur Jika Maju dalam Pilkada 2024

“Berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2024, kami melaksanakan rapat koordinasi ini untuk mensosialisasikan semua tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah,” jelas Yunan.

Yunan berharap, melalui rapat koordinasi ini, seluruh tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah tahun 2024 dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Ikuti Simulasi Pemungutan dan Rekapitulasi Suara Pemilu di KPU Konsel

Selain itu, Yunan juga menyampaikan bahwa saat ini KPU Konsel sedang melaksanakan perekrutan badan adhoc, yakni PPK dan PPS.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa kami sedang merekrut penyelenggara di tingkat PPK dan PPS. Mari bersama-sama mengawal agar tahapan dan jadwal bisa berjalan lancar tanpa intervensi yang dapat mencederai demokrasi di Konsel,” tambahnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Konawe Selatan berjalan sesuai rencana dan undang-undang yang berlaku.