2

Dikbud Konawe Selatan Bakal Gelar Lomba OSN, O2SN, FLS2N Tingkat SD dan SMP

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) bakal menyelenggarakan serangkaian lomba bergengsi bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Konawe Selatan.

Lomba yang akan digelar meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kegiatan ini mengusung tema “Merdeka Berprestasi dengan Talenta Seni, Olahraga, dan Sains Menginspirasi,” yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa di berbagai bidang.

Pendaftaran peserta dibuka mulai 16 – 20 Mei 2024, sementara pelaksanaan lomba akan berlangsung pada 21 – 22 Mei 2024.

BACA JUGA:  Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Konawe Selatan Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Total hadiah yang siapkan untuk para pemenang tingkat SD dan SMP masing-masing sebesar Rp38,4 juta. Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi Ketua Panitia, Lukman Paapa, di nomor 08134161781, atau M. Jamil di nomor 085241723620.

Tempat Pelaksanaan Lomba:

1. OSN meliputi bidang Matematika dan IPA akan dilaksanakan di SDN 4 Andoolo.

2. O2SN mencakup lomba di cabang olahraga lari gawang dan sprint, bulu tangkis, dan karate akan berlangsung di Stadion Lababa dan GOR.

3. FLS2N mencakup kategori menyanyi solo, kriya, dan tari kreasi akan diselenggarakan di Aula Dikbud Konsel.

BACA JUGA:  Dukung Peningkatan Ekonomi UMKM di Konsel,Kemenparekraf RI Serahkan Banper Sarana Ruang Kreatif

Kepala Dikbud Konsel Erawan Supla Yuda melalui Kabid Dikdas Erwin Mangidi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang sains, olahraga, dan seni.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat dan mempererat persaudaraan antar siswa dari berbagai sekolah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki kemampuan dalam bidang seni dan olahraga.