2

Herman Pambahako Daftar Calon Bupati Konawe Selatan di Partai Hanura

Kendari, ElindoNews.id – Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Provinsi Sulawesi Tenggara telah membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, 20 April 2024.

Meski baru saja di buka, Bakal Calon Bupati sudah ada yang mengambil formulir yakni Herman Pambahako, SH Bakal Calon Bupati Konawe Selatan melalui Liasion Officer (LO) Jefri Rembasa, S.T

Dalam wawancaranya, Jefri berharap agar Partai Hanura dapat merekomendasikan Herman Pambahako di Pemilihan Bupati Konsel periode 2025-2030.

“Kami adalah pendaftar pertama di Partai Hanura. Hal Ini merupakan bentuk keseriusan kami agar Partai Hanura dapat merekomendasikan Herman Pambahako di Pilbup Konsel mendatang,” ucap Jefri.

BACA JUGA:  Yudhianto Mahardika Nyatakan Maju Pilwali Kota Kendari 2024

Meski Hanura hanya memiliki satu kursi di DPRD Konsel, kata Bung Jeff, namun kader dan militansi Partai Hanura sangat solid sehingga kami akan lebih mudah memenangkan pertarungan di Pilkada Mendatang.

Terkait Koalisi partai yang berpotensi mengusung Herman Pambahako di Pilbup Konsel, Jefri mengatakan bahwa salah satunya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kami sudah melakukan pendaftaran di Partai PDIP, Partai Demokrat, dan hari ini di Partai Hanura. sejauh ini baru tiga partai yang membuka pendaftaran. dan semua berkas lampiran dokumen dan biaya Administrasi yang dibutuhkan partai-partai tersebut kami sudah penuhi. Sehingga kami sangat optimis partai tersebut akan mengusung Herman Pambahako,” ujar Koordinator Kawan Muda HP ini.

BACA JUGA:  Kader Nasdem di Baito dan Benua Diminta Wujudkan Politik Santun, AJP: Ayo Rawat Silaturahmi dan Jaga Persaudaraan

Selain ketiga partai itu, lanjut Jefri, kami juga sedang bangun komunikasi dengan partai lain yang kemungkinan tidak membuka penjaringan Bakal Calon Bupati.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai HANURA Sultra, Irwan Agung mengatakan bahwa baru Herman Pambahako yang pertama mendaftar di Kantor DPD Parta Hanura Sultra.

“Iya, baru Herman Pambahako yang Daftar Bakal Calon Bupati Konawe Selaran. kami juga sudah terkonfirmasi dari beberapa kabupaten di Sultra  yang akan datang mendaftar,” ungkap Irwan.