2

Bertekad Membangun Konawe Selatan, Adi Jaya Putra Tegaskan Maju Pilkada 2024

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Konawe Selatan (Konsel), Adi Jaya Putra menyatakan diri untuk maju sebagai calon Bupati Konsel periode 2024-2029.

Pernyataan itu ditegaskan Adi Jaya Putra usai sukses membawa Partai NasDem Konsel meraih tujuh kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) kemarin.

“Alhamdulillah kita syukuri NasDem Konsel mendapatkan satu pintu utuh untuk mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati kedepan,” kata Adi Jaya Putra saat ditemui di acara buka bersama Partai NasDem Konsel di Desa Sanggi-sanggi, Kecamatan Palangga, Minggu 31 Maret 2024.

Tekad Putra Bupati Konsel dua periode Surunuddin Dangga ini makin bulat setelah mendapat restu dari kedua orang tua.

“Inshaallah restu itu tentu kita sudah pegang. Makanya kita sudah berani pasang gambar yang ada backgroundnya pak Bupati (Surunuddin) dan kami sudah sepakat yang mau didorong untuk Bupati Konawe Selatan cuma AJP saja, tidak ada yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA:  Habib Fahry Ajak Masyarakat Kecamatan Buke Kembangkan Tradisi Maulid, AJP: Bersihkan Hati Tumbuhkan Rasa Persaudaraan

Sementara untuk calon wakil yang akan mendampingi pada Pilkada nanti, tokoh yang akrab disapa AJP ini belum mengungkapkan secara pasti. Namun sejauh ini telah melakukan komunikasi dengan beberapa figur.

“Secara pasti belum ada wakil, yang hari ini kami lakukan dari partai NasDem yakni meradar dan melihat potensi-potensi calon wakil bupati yang ada di Konawe Selatan,” jelasnya.

Ketua KONI Konsel ini berharap, siapapun yang akan bersanding dengannya pada Pilkada dapat meraih kemenangan bersama-sama demi membangun Konawe Selatan yang lebih baik.

“Harapan kami tentunya calon wakil yang nantinya kami pilih mempunyai persiapan dan kesiapan baik lahir maupun batin, mental dan segala macam termasuk kesiapan finansial,” harapnya.

Senada dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Konsel, Suparjo mengatakan, capaian tujuh kursi pada pileg kemarin menjadi kunci bagi Adi Jaya Putra melenggang sebagai calon Bupati Konsel tanpa koalisi.

BACA JUGA:  Terima Surat Tugas dari DPP Gerindra, AJP-James Makin Percaya Diri Menangkan Pilkada Konsel 2024

“Karena kami sudah memperoleh kursi yang sudah cukup yakni Dapil 1 memperoleh 2 kursi sementara Dapil 2 sampai Dapil 6 masing-masing meraih 1 kursi dengan total 31.553 suara. Jadi kami tidak perlu mencari lagi tambahan kursi untuk melahirkan satu calon bupati,” kata Suparjo.

Ia juga membeberkan bahwa sejauh ini Partai NasDem Konsel telah menjalin komunikasi dengan sejumlah figur untuk menyaring calon wakil Bupati Konsel mendampingi AJP.

“Ada yang dari partai NasDem, dari parpol-parpol lainnya dan background pengusaha,” bebernya.

Dengan dukungan dari tim yang solid, Suparjo meyakini Adi Jaya Putra akan memenangkan Pilkada Konsel mendatang.

“Kesiapan kami mempunyai tim yang solid di tiap desa, kecamatan dan kabupaten,” tegasnya.