2

Bupati Konawe Selatan Resmikan Gedung Dinas TPHP untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Konawe Selatan, Elindonews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terwujud dengan diresmikannya Kantor Dinas TPHP oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga pada Kamis 7 Maret 2024.

Dalam acara peresmian tersebut, Bupati Surunuddin mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur tidak hanya sekadar sebagai bentuk kemajuan fisik, tetapi juga sebagai fondasi untuk peningkatan kualitas pelayanan publik.

Lebih lanjut, Bupati Konsel dua periode itu menjelaskan bahwa pembangunan gedung ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia juga meminta kepada seluruh aparatur untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Wabup Rasyid Ajak Jamaah Doakan Bupati Surunuddin yang Sedang Laksanakan Ibadah Umroh

“Hadirnya kantor ini, kita tidak hanya meningkatkan kualitas kantor, tetapi juga memfasilitasi keberadaan personel penyuluh lapangan untuk memperkuat kerja sama dan meningkatkan efektivitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu berharap agar gedung ini dapat dimanfaatkan secara optimal dan dijaga dengan baik agar fungsi pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berlangsung secara efektif dan berkelanjutan.

BACA JUGA:  MTQ ke-XVIII Tingkat Kabupaten Konawe Selatan Akan Digelar di Konda

Sementara itu, Kepala Dinas TPHP Konsel, Yesna Suarni, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati Konawe Selatan dan Ketua DPRD Konawe Selatan atas dukungan dalam pembangunan gedung ini.

“Pengembangan kantor dengan struktur yang memadai, termasuk aula dan lantai dua, akan membantu meningkatkan efektivitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Yesna Suarni.

Ia berharap peresmian gedung baru ini dapat membawa dampak positif dalam upaya meningkatkan pelayanan publik serta memajukan sektor pertanian dan perkebunan di Konawe Selatan. (ADV)