2

PT Generasi Agung Perkasa Komitmen Berdayakan Tenaga Kerja dan Pengusaha Lokal

Konawe Selatan, Elindonews.id – PT Generasi Agung Perkasa (GAP) yang bergerak di sektor pertambangan di wilayah Desa Parasi dan Watumbohoti, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) berkomitmen untuk memberdayakan tenaga kerja dan pengusaha lokal.

“Perusahaan GAP, memfokuskan rekrutmen tenaga kerja lokal untuk mengisi beberapa divisi yang ada termaksud pengusaha yang domisili di wilayah IUP,” kata Human Resource Development (HRD) PT GAP,¬† Arwan saat menerima aspirasi Konsorsium Masyarakat Parasi dan Watumbohoti Bersatu, Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:  Eksistensi PT Galangan Bahari Utama Berdampak Positif Bagi Warga Lapuko Moramo

Ia menjelaskan, serapan tenaga kerja lokal tidak hanya bekerja di areal aktivitas penambangan namun di terminal khusus juga akan dilakukan rekrutmen.

“Alhamdullilah, dengan beroperasinya pelabuhan jeti PT GAP serapan tenaga kerja akan bertambah,” jelas Arwan.

BACA JUGA:  Isi Kekosongan Pimpinan, Sekda Konawe Selatan Serahkan Tiga SK Pelaksana Tugas Kepala OPD

Selain menyerap tenaga kerja, lanjut Arwan, pengusaha yang ada di wilayah lingkar tambang juga akan ikut bekerjasama dalam peningkatan perekonomian masyarakat lokal.

“Terkait operasi jeti, kami akan bekerjasama dengan pengusaha pengusaha bongkar muat yang ada di sekitar wilayah tambang,” pungkasnya.