2

Tingkatkan Produksi Ikan di Tinanggea, Bupati Surunuddin Serahkan Dua Unit Ekskavator, Perahu dan Alat Tangkap

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Perikanan terus mendorong daerah pesisir yang potensial untuk mengembangkan produksi ikan semakin meningkat.

Melihat besarnya potensi tersebut, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, didampingi Sekda Hj St Chadidjah, Kadis Perikanan Wayan Dharma, Camat Tinanggea Nurwan, Lurah Tinanggea, dan Sejumlah Kepala OPD. Menyerahkan Bantuan dua Unit Ekskavator dan Sejumlah alat Perikanan dan Beras kepada kelompok Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Tinanggea, Jumat, 17 November 2023.

“Potensialnya sektor perikanan, daerah pesisir Kecamatan Tinanggea harus terus dikembangkan. Salah satunya harus mendapatkan perhatian yakni ketersedian sarana dan infrastruktur untuk mempermudah akses para pembudidaya ikan tambak,” kata Surunuddin dalam sambutannya.

BACA JUGA:  DPRD Konsel Bahas Polemik HGU PT Cipta Agung Manis

Bupati Konsel dua periode ini mengatakan, keberadaan alat berat dan bantuan penunjang lainnya diharapkan dapat mempermudah akses sarana bagi para nelayan dan pembudidaya dalam mengembangkan potensi perikanan di kecamatan Tinanggea sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Bantuan excavator, Perahu, alat tangkap nelayan dan bantuan lainnya, ini sebagai upaya Pemerintah untuk bersama-sama dalam meningkatkan produksi perikanan dan bisa bermuara pada kesejahteraan nelayan. Serta menjadikan Kabupaten Konawe Selatan sebagai wilayah penyuplai ikan terbesar di Sultra,” harapnya.

BACA JUGA:  Pemda Konsel Jalin Kerjasama PT Albayt Berangkatkan 30 Warga Umroh Gratis

Sementara Kadis Perikanan Wayan Dharma, menyebut bantuan yang diserahkan yakni dua unit Ekskavator, Perahu dan Mesin, Alat tangkap jaring sero, cetak kolam air tawar, bibit rumput laut, tali rumput laut, bubu naga, bubu rajungan, para para, rumah olahan keranjang basket dan Beras.

“Bantuan tersebut akan di salurukan ke masing-masing desa antara lain, Desa Torokeku, Bungin Permai, Moolo Indah, Telutu Jaya, Lanowulu, Lapulu, Akuni, Watumelewe, dan Panggosi,” sebutnya.