2

Oknum Anggota Polairud Polda Sultra Diduga Tembak 4 Nelayan Saat Bom Ikan di Laonti

Konawe Selatan, Elindonews.id – Oknum anggota Ditpolairud Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menembak empat nelayan yang diduga membom ikan di perairan Cempedak, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Jumat 24 November 2023, sekira pukul 02.15 Wita.

Akibat penembakan tersebut, satu dari empat nelayan tersebut dinyatakan meninggal dunia. Sementara tiga lainnya tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA:  Dapat Restu Partai, Ketua LBH Hami Konsel, Kembali Maju di Pileg 2024

Direktur Polairud Polda Sultra, Kombes Pol Pol Faisal Florentunis Napitupulu membenarkan keterlibatan personelnya dalam insiden penembakan ini.

Ia menjelaskan, penembakan itu terjadi saat anggota Ditpolairud Polda Sultra sedang melakukan patroli di sekitar perairan Cempedak.

Kendati demikian, polisi berpangkat tiga bunga melati emas itu enggan berkomentar banyak perihal penembakan yang dilakukan anggotanya.

BACA JUGA:  Diduga Gelapkan Laptop Mahasisiwa, Direktur New Management Kendari Dilapor ke Polisi

“Diduga yang terkena tembakan adalah para pelaku bom ikan. Barang bukti semua sudah kita amankan, berupa satu buah perahu dan sejumlah bahan peledak. Sementara itu dulu, karena kami juga masih mendalami,” pungkasnya.