2

Bupati Surunuddin Titip Pesan Kepada Pengurus PKK di Konawe Selatan

Konawe Selatan, ElindoNews.id – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Hj Nurlin Surunuddin resmi melantik dan mengukuhkan Tujuh Ketua TP-PKK kecamatan dan Dewan Pembina di Pendopo Rujab Bupati, Selasa, 14 November 2023.

Ketujuh Ketua TP-PKK kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Baito, Benua, Konda, Kolono, Moramo Utara, Ranomeeto, dan Sabulakoa. Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina PKK H Surunuddin Dangga.

Bupati Surunuddin dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus PKK untuk menjadi mitra terbaik pemerintah daerah. Olehnya itu, apa yang telah menjadi program Pemerintah PPK dapat mengambil peran dan tanggungjawab tersebut.

BACA JUGA:  Kukuhkan Pengurus DPC dan DPRt Landono Mowila,AJP Perkenalkan Semua Kandidat Caleg Nasdem

“PKK dan Pemerintah adalah mitra, olehnya itu apa yang menjadi problem Pemerintah,  PKK dapat hadir untuk bersama menyelesaikan permasalahan yang ada,” kata bupati dua periode ini.

Prombel yang dimaksud, sebut mantan Ketua DPRD Konsel ini antar lain kemiskinan ekstrim dan stunting. Hal ini lanjut dia, dapat teratasi bila saling kerjasama lintas sektoral.

“Untuk itu PKK dihadapkan dapat melahirkan sebuah inovasi karya nyata dalam rangka menjawab beberapa permasalahan yang ada,” pintahnya.

BACA JUGA:  Bupati Surunuddin Minta PWI Konsel Kompak dan Tak Ingin Ada Dualisme

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin guna mengurangi beban masyarakat dan keluarga di konawe selatan,” sambungnya.

Selaku Dewan Pembina PKK Kabupaten, dirinya menitipkan harapan kepada pengurus PKK muali dari Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk bergerak sesuai dengan peran dan tanggungjawab masing-masing.

“Sehingga apa yang menjadi visi pemerintah dalam mewujudkan desa maju konsel hebat dapat terlaksana,” pesannya.