2

Turnamen Sepak Bola Mini Cup I Desa Tirta Martani Resmi Bergulir, AJP : Junjung Tinggi Sportifitas dan Rawat Silaturahmi

Konawe Selatan, Elindonews.id – Turnamen sepak bola mini Cup I Desa Tirta Martani Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi bergulir.

Turnamen tingkat kecamatan Buke itu, dibuka oleh ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Konsel Adi Jaya Putra B.Bus, M. Com, Jumat 27 Oktober 2023.

“Koni konsel telah berkomitmen untuk mendukung dan mengembangkan semangat olahraga masyarakat di Konawe Selatan khususnya sepak bola,” kata pria yang akrab disapa AJP dalam sambutannya.

Olehnya itu, Putra bupati Konawe Selatan ini meminta kepada seluruh tim/peserta untuk menampilkan permainan terbaik serta skil individu yang di miliki.

BACA JUGA:  Dikbud Konawe Selatan Tingkatkan Kompetensi Guru Penggerak melalui Workshop dan Refleksi

Dengan harapan, lanjut dia tetap menjunjung tinggi jiwa sportifitas dalam permainan. Dirinya juga mengajak agar moment turnamen ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi sesama pencinta sepak bola.

“Tentu saya berharap ajang ini kita jadikan sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan.Didalam lapangan kita adalah rival namun diluar lapangan kita adalah saudara,” pesannya.

Olehnya itu, melalui momentum tersebut tambah dia, dapat melahirkan atlit-atlit muda berprestasi yang nantinya bisa mewakili kecamatan buke di event yang lebih bergensgi lagi.

“Jadi saya inginkan melalui turnamen ini, panitia bisa melihat atlit yang berpotensi yang nantinya di laporkan ke Koni untuk pembinaan lebih matang,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Pengurus Nasdem Kecamatan Tinanggea Mengaku Siap Menang di Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Dian Nuriaman menyebut kegiatan turnamen tersebut di ikuti sebanyak delapan tim yang berasal dari desa-desa yang ada di kecamatan buke.

“Pesertanya memang kami batasi khusus masyarakat yang berdomisili di kecamatan buke,” kata Dian yang juga merupakan kades terpilih di desa Tirta Martani pada pilkades lalu.

“Selaku ketua panitia saya mengucapkan banyak terimakasih kasih kepada ketua Koni yang telah memberikan support bahkan menjadi sponsor utama atas terselenggaranya turnamen ini,” tutupnya.