2

Peduli Kekeringan, Polres Konsel Salurkan Air Bersih Untuk Warga Eewa

Konawe Selatan, Elindonews.id – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Selatan (Konsel) menyalurkan air bersih untuk masyarakat di Desa Eewa, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin 16 Oktober 2023.

Pendistribusian air bersih ini dilakukan langsung oleh Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo beserta jajarannya. Ia mengatakan, bantuan air bersih  tersebut untuk meringankan beban warga yang terdampak kemarau.

“Warga Desa Eewa sulit mendapatkan air bersih karena sumur-sumur milik warga mengalami kekeringan. Semoga dengan air bersih ini, dapat bermanfaat untuk warga di Desa Eewa, kata Kapolres Konsel, Senin 16 Oktober 2023.

BACA JUGA:  Pemkab Konsel Siap Berkolaborasi Mendukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

Ia menuturkan, air bersih tersebut disalurkan dengan memanfaatkan mobil AWC (Armoured Water Cannon).

“Mobil AWC ini mampu menampung air sebesar 9.000 kilo liter, dan siap untuk di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih khususnya di musim kemarau saat ini,” tutur Wisnu.

BACA JUGA:  Cegah Kasus Sengketa, Konflik dan Perkara, Kantor Pertanahan Konsel Gelar Sosialisasi

Wisnu mengajak masyarakat untuk hemat dalam menggunakan air bersih dan tidak membakar sampah sembarangan atau pun lahan yang dapat mengakibatkan pencemaran udara.

“Gunakan air bersih seperlunya, dan jangan membakar sampah sembarangan ataupun membuka lahan pertanian dengan cara membakar karena akan berdampak pada kebakaran lahan yang berakibat terjadinya pencemaran udara,” imbuhnya.