2

Pemkab Konsel, Konsisten Tingkatkan SDM Melalui Sekolah Pendidikan Agama

Ketgam:Wabup Rasyid saat menyampaikan sambutan.

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) konsisten kembangkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakatnya.

Salah satu bentuk dukungan Pemkab Konsel yakni memberikan perhatian secara langsung. Seperti yang dilakukan Wakil Bupati Rasyid saat menghadiri Tasyakkuran Penamatan Mts Darul Ulum dan Madrasah Diniyah Al-Ula Ponpes Darul Ulum Nahdlatul Watan (NW) angkatan 2022 – 2023, di Desa Bimamaroa Kecamatan Andoolo Barat. Selasa,13 Juni 2023.

“ Pemkab Konsel telah berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap pengembangan sekolah agama di wilayah Konsel,” kata Rasyid dalam sambutan dan motifasi terhadap sejumlah alumni dan orang tua santri.

BACA JUGA:  Dinilai Komitmen Berikan Jaminan Sosial, Pemkab Konsel Dianugerahi UHC

Menurutnya, pemerintah daerah harus hadir dalam bentuk perhatian khusus  pada bidang pendidikan agama baik dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah ( MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts), dan Madrasah Aliah (MA) dalam Pondok Pesantren (Ponpes).

“Setidaknya pemerintah hadir memberikan perhatian terhadap pengembangan pendidikan agama di Konsel,” ucap Rasyid.

Olehnya itu, Mantan anggota DPRD Sultra ini, meminta pihak kementerian agama untuk mendata jumlah madrasah dan Ponpes yang ada di Konsel.

“Jangan merasa kecil saat menjadi santri karena sesungguhnya santri itu akan menjadi penerus terbaik generasi bangsa dan daerah,” support Rasyid.

BACA JUGA:  Caleg DPRD Sultra Suparjo Akan Mati-matian Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sementara itu pimpinan Ponpes Darul Ulum NW Bimamaroa Ustadz Jamhuri Karim mengingatkan kepada santri yang telah menjadi alumni  tentang hadits Rasulullah yakni tentang  perkara kesuksesan dimana, seluruh kebahagiaan dan kesuksesan diraih dengan ilmu sesuai dengan hadits Nabis Besar Muhammad SAW.

“Barangsiapa yang hendak menginginkan dunia, maka hendaklah ia menguasai ilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat hendaklah ia menguasai ilmu, dan barangsiapa yang menginginkan keduanya (dunia dan akhirat) hendaklah ia menguasai ilmu,” pesan dia.