2

Hadiri Penamatan Santri MTS, Bupati Ruksamin Sumbang Ratusan Juta dan Sapi Kurban

Ketgam: Bupati Ruksamin saat menyematkan selempang kepada para santri.

KENDARI – Sudah menjadi pembincangan khalayak di Sulawesi Tenggara (Sultra) tetang sosok Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin yang dikenal sebagai figur pemimpin yang berjiwa Sosial, Humoris, Peduli dan Dermawan.

Untuk urusan umat, Agama dan kepentingan organisasi, maupun yayasan hingga kesejahteraan manusia. Orang nomor satu di Bumi Oheo ini, rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah meski dirinya belum diminta. Hal itu dilakukannya semata, untuk berbagai dan memberikan perhatian terhadap sesama.

Seperti yang dilakukannya hari ini, Minggu (04/06) saat menghadiri ramah tamah dan penamatan santri MTS Quran Center Angkatan ke-3 di Kampus II Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran Al-Askar Kendari.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, berjanji akan memberikan bantuan tunai pembangunan asrama Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran Al-Askar sebesar RP 500 juta.

BACA JUGA:  Penetapan Kuota ASN, Ruksamin Usulkan Kuota 1.000 di Konut

“ Selain bantuan tunai pembangunan Asrama Pondok Pesantren, saya juga akan memberikan seekor sapi kurban seberat 1 ton untuk disembelih pada Idul Adha 2023 di Pondok,” janji dia.

Atas nama Pemkab Konut, Bupati Ruksamin, mengajak serta merekomendasikan Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran Al-Askar Kendari

kepada seluruh masyarakatnya sebagai sekolah tujuan anak-anak di Kabupaten Konut yang ingin menempuh pendidikan agama.

“Atas nama pemerintah daerah Konawe Utara kita akan siapkan bantuan asrama yang juga peruntukannya bagi anak-anak dari Konawe Utara serta jamaah yang lain semoga bantuan ini membawah manfaat,”    ungkapnya.

BACA JUGA:  Ketua DPW PBB Sultra Target Pimpin Satu Fraksi di DPRD Provinsi

Dikesempatan itu, Ketua IKA UMI Sultra ini, tak lupa mengucapkan selamat kepada para santri yang lulus. Ia berharap semoga ilmu yang telah diperoleh bisa memberikan manfaat serta dapat di aplikasikan dalam kehidupan bersosial di masyarakat maupun di jenjang pendidikan  selanjutnya.

“Selamat bagi anak-anak yang sudah di wisuda. Jangan hanya sampai di sini tapi lanjutkan sampai Aliyah,”ucap Ruksamin.

Untuk diketahui Kedatangan H. Ruksamin disambut baik oleh seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Quran Al-Askar Kendari. Bahkan mereka juga mendoakan H. Ruksamin agar apa yang menjadi munajatnya untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dijabah oleh Allah SWT.